MEDAN-Jamuan Makan Malam dengan para peserta dan panitia pelaksana Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PIT PERDOSKI) di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (22/8/2019) Pukul 19.00 WIB berlangsung sukses.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menginginkan kegiatan pertemuan ilmiah dan sarasehan bersama para dokter dan yang terkait kesehatan kulit dan kelamin agar digalakkan. Sebab bidang ini menjadi satu prioritas dalam visi misi Sumut Bermartabat.

Hadir diantaranya President League of Asean Dermatological Societies (LADS) dr Syarief Hidayat, Ketua Perdoski Pusat Dr M Yulianto Listiawan, Ketua Perdoski Cabang Medan Dr Imam Budi Putra serta Ketua IDI Sumut dr Edy Ardiansyah. Sementara para narasumber pertemuan diantaranya berasal dari Korea, Jepang, Malaysia, Filipina, India, Vietnam dan Singapura.

Gubernur Sumut mengatakan, pertemuan ilmiah ini merupakan langkah positif dalam menghasilkan hal baru dalam dunia kesehatan khususnya pengembangan penanganan penyakit sekaligus upaya pencegahan. Apalagi dunia kedokteran menjadi sorotan saat ini, khususnya pelayanan kesehatan.

“Terima kasih, saya senang karena kesehatan ini menjadi prioritas kami. Seperti masalah stunting di Indonesia, Sumut cukup tinggi. Termasuk paru-paru. Sehingga acara-acara seperti ini (pertemuan ilmiah) bisa digalakkan,” ujar Gubernur.

Edy pun berharap, pertemuan ilmiah seperti dilaksanakan PERDOSKI tingkat Nasional ini nantinya bisa membantu dan menjawab kebutuhan di dunia kesehatan. Kemudian hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumut, hingga masyarakat dunia.

Semetara Ketua PERDOSKI Pusat Dr Yulianto Listiawan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur atas sambutan yang hangat dan luar biasa. Menurut mereka, perhatian Gubernur terhadap dunia kesehatan khususnya kedokteran, akan dapat membawa kebaikan bagi Sumatera Utara.*