ASAHAN-Budi (40) seorang nelayan warga Dusun IV, Desa Bagan Asahan Baru, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan terpaksa dirawat di Rumah Sakit akibat luka tusukan dibagian perutnya.

Penikaman itu dilakukan oleh temannya sendiri bernama Syahril (35) yang juga merupakan Nelayan warga Dusun IV, Desa Bagan Asahan baru, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan.

Awalnya pada hari Rabu (21/72019) sekitar pukul 17.00 Wib, di Dusun IV, Desa Bagan Asahan Baru, kecamatan Tanjungbalai, tepatnya di atas boad jagaan korban di Tangkahan Zungsen, korban melihat pelaku berada disalah satu boad.

Kemudian, korban meminta pelaku agar keluar dari boad tersebut, akan tetapi pelaku tidak mau. Karena itu korban mendatangi pelaku, tanpa alasan pelaku langsung menikam perut korban sebanyak satu kali.

Setelah ditikam, korban langsung melompat ke sungai. Akibatnya kini korban mengalami luka tusuk pada bagian perut sebelah kanan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH melalui Kapolsek Sei Kepayang AKP. Zulham, SH, MH membenarkan kejadian tersebut.

"Iya ada kejadian penikaman terhadap Budi yang dilakukan oleh Syahril semalam hari Rabu 21/8/2019) sekitar pukul 17:00 wib dan dilaporkan di Polsek Sei Kepayang sekitar pukul 19:30 wib" jelasnya.

Mengatasi hal tersebut, Kapolsek dan Unit Reskrim Polsek Sei Kepayang langsung melakukan upaya untuk menangkap pelaku.

Kurang dari 24 jam Kapolsek Sei Kepayang AKP. Zulham, SH, MH bersama Kanit Reskrim Iptu Sahat Siahan dan tim berhasil meringkus pelaku.

"Saya bersama Unit Polsek Sei Kepayang berhasil meringkus pelaku atas nama Syahril pagi tadi sekitar pukul 09:20 wib," ucapnya.

Kronologis penangkapan, Kapolsek yang baru menjabat kurang dari tiga minggu itu menjelaskan bahwa pada hari Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 02:00 wib, Kanit Reskrim mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa pelaku penganiyaan bernama Syahril sudah pulang kerumahnya.

"Dari informasi itu Kanit Reskrim melaporkan kepada saya, setelah itu sekitar pukul 08:00 wib saya perintahkan tim untuk melakukan pengintaian dan memastikan kebenaran informasi tersebut dan pada pukul 09:20 wib saya bersama Kanit Reskrim dan tim Unit Reskrim polsek Sei kepayang didampingi Kades Bagan Asahan mendatangi rumah tersangka dan berhasil menangkap tersangka Syahril," bebernya.

Terakhir, AKP. Zulham menjelaskan bahwa setelah ditangkapnya tersangka, pihaknya langsung membawa tersangka ke Polsek Sei kepayang guna proses hukum selanjutnya.*