NISEL-Jelang event Sail Nias 2019 yang akan dihelat pada Bulan September mendatang, sejumlah kamar penginapan, Homestay di Sekitar Kota Telukdalam sudah di booking jauh hari sebelumnya.

Seperti halnya Iris Homestay milik Fudisupianto yang terletak di Jalan Baloho Indah Telukdalam atau dekat Mako Lanal Nias. Fudisupianto, Kepada wartawan, Rabu, (21/8/2019) mengaku bahwa dari 20 jumlah kamar yang ada, sudah ada 10 kamar telah di booking oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Sejak sekitar Tanggal 10 Agustus kemarin kami sudah dihubungi oleh KKP dan kamar yang sudah dipesan duluan itu berbeda-beda tanggal dimana ada kamar yang telah di booking untuk tanggal 7-16 September 2019, ada juga kamar yang di booking mulai dari Tanggal 8-15 September dan ada yang dipesan untuk Tanggal 10-14 September 2019. semua kamar itu sudah dibayar lunas,"ujarnya.

Homestay miliknya itu juga, lanjut dia, memiliki beberapa fasilitas yakni setiap kamar memiliki AC, Kamar Mandi, 2 Bed dan juga memiliki fasilitas lain seperti lapangan Parkir, Free Wifi dan ruang santai.

"Dengan adanya kegiatan Sail Nias ini, semoga Nias Selatan semakin terbangun apalagi jika didukung dengan situasi yang nyaman dan aman, otomatis Nisel semakin maju,"pintanya.

Homestay miliknya itu juga, ungkapnya, masih dalam pembenahan karena baru 6 Bulan selesai. Tak hanya itu, salah seorang Karyawan Penginapan Humaga yang terletak di Jalan Imam Bonjol Telukdalam, Kristin Buulolo juga mengaku, sejumlah kamar sudah di booking pada pelaksanaan Sail Nias 2019 September mendatang.

"Ada 15 jumlah kamar dan satu 1 kamar untuk karyawan semua sudah dibooking oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian lain. dari 2 Bulan lalu sudah mereka pesan dan akan digunakan mulai Tanggal 9-15 September 2019," sebutnya.

Ia menambahkan, setiap kamar memiliki fasilitas seperti Bed, Kamar Mandi, Kipas angin, meja, sabun mandi serta ada juga ruang tamu di lantai bawah dan di lantai atas. "Tarif setiap kamar juga terjangkau," imbuhnya. Selain itu, sarapan pagi juga disiapkan selama tamu tersebut menginap.*