SAMARINDA - Sempat tampil melempem di awal musim, gelandang Borneo FC Renan Silva mulai menunjukan tajinya. Satu golnya ke gawang Persipura Jayapura dua hari lalu sudah cukup menyamai torehan Lerby Eliandry saat ini. Bermain di tengah, peran Renan memang dinamis. Tak hanya piawai membaca pergerakan rekan setimnya, eks Persija Jakarta ini mampu membuat peluang membahayakan.

Namun performa apiknya tersebut tak tergambar di awal musim. Di beberapa laga dia malah sempat absen karena cedera. Situasi tersebut sempat membuahkan rumor jika dirinya bakal terdepak.

Namun kondisi saat ini berubah drastis. Renan menjadi tulang punggung tim. Sembilan laga tak terkalahkan salah satu kerja kerasnya di lapangan.

Menilik performa Renan, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengapresiasi positif. Menurutnya tugas sang pemain sudah cukup baik dan sesuai dengan apa yang diinginkan staf pelatih.

"Karakter bermain seperti Renan tidak bisa disamai dengan pemain lain. Mungkin itu nilai plus untuknya," kata Amir, sapaannya.

Lima gol dari Renan sebenarnya sudah cukup menggambarkan bagaimana peran aktifnya di Borneo FC. Namun hal tersebut bukan jaminan apakah bakal bertahan atau didepak dalam evaluasi paruh musim.

"Perombakan pemain nanti dibicarakan dengan manajemen. Saat ini, kami ingin fokus menyelesaikan putaran pertama dengan meraih hasil positif," imbuhnya.

Amir menambahkan, untuk seluuh pemain diharapkan tak terpengaruh dengan isu transfer yang mulai berkembang. Sebab jika para penggawa tampil di jalur yang benar, staf pelatih juga sekuat tenaga mempertahankan.

"Semua ada timbal balik yang sesuai. Dan apa yang akan terjadi nanti semua demi kebaikan tim," pungkasnya. ***