BANDAR LAMPUNG - Perseru Badak Lampung FC dipermalukan Persebaya Surabaya 1-3 pada pekan ke-15 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (20/8/2019) petang. Satu-satunya gol Badak Lampung diciptakan Zaenal Haq pada menit ke-26. Sementara gol tim tamu lahir lewat brace dari Irfan Jaya pada menit 11 dan 17. Kemudian satu gol lagi dibukukan Osvaldo Haay satu menit jelang turun minum.

Ini merupakan kekalahan kedua Laskar Saburai -julukan Perseru Badak Lampung- saat bermain di kandang sendiri sejak diarsiteki Milan Petrovic. Sebelumnya TA Musafry dan kawan-kawan juga dipaksa menyerah dari PS Sleman dengan skor 0-2.

"Hasil pertandingan kali ini sangat tidak bagus. Tapi, jika dilihat dari segi permainan di babak kedua, kerja keras pemain sangat terlihat di pertandingan ini. Karena itu permainan seperti ini tetap kita andalkan untuk laga berikut menghadapi Persib Bandung (25/8)," kata Milan Petrovic, pelatih Perseru Badak Lampung FC.

Petrovic menyatakan, anak asuhnya sudah bekerja keras untuk mengamankan poin di laga home. Bahkan setelah kebobolan dua gol dia langsung merubah strategi.

Tepatnya pada menit ke-29 Petrovic memasukkan Francisco Torres. "Kami sudah mencoba bermain bagus dengan pola 4-4-2. Mungkin ceritanya akan berbeda jika kami lebih dulu mencetak gol. Dua gol cepat tersebut mengubah segalanya karena diluar strategi kita," terang dia.

Juru taktik asal Slovenia ini menuturkan akan segera melakukan evaluasi. "Terlebih ada kesalahan yang membuahkan gol, dan itu di luar rencana strategi tim," ucap pelatih 51 tahun ini.

Justru mantan pelatih Arema FC ini tidak sungkan memuji penampilan Bajul Ijo -julukan Persebaya. "Persebaya merupakan tim yang kuat diisi sejumlah pemain bagus, tentu hal itu tidak mudah bagi kami," terangnya. ***