SIMALUNGUN-Danbrigif 7 /RR, Letkol Inf Agustinus Sitepu sebagai komandan latihan membuka latihan UST (20/8/19) di Negeri Dolok Simalungun, Sumatera utara. Yang ikut dalam latihan ini adalah dari batalyon infanteri 122/TS Siantar Simalungun Sumatera Utara.

Batalyon infanteri 122/TS yang berada di Kota Pematang Siantar melaksanakan latihan kesiapan tempur tingkat Kompi di wilayah Negeri Dolok. Dalam pelaksanaan latihan ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan naluri bertempur prajurit Batalyon Infanteri 122/TS di Medan tempur yang mayoritas wilayahnya merupakan hutan dan pegunungan.

Kegiatan latihan ini merupakan suatu hal yang rutin dilaksanakan dalam kehidupan prajurit sehari hari, guna mencapai tujuan menjaga kedaulatan dan keamanan yang berada di wilayah Kodam I/BB.

Dalam pembukaan latihan setingkat kompi yang dibuka oleh komandan latihan Danbrigif 7/Rimba Raya Letkol Inf Agustatius Sitepu menekankan kepada prajurit agar tetap beribadah dan berdoa kepada Tuhan YME dalam setiap memulai suatu kegiatan latihan.

"Dalam pelaksanakan latihan agar prajurit serius dalam latihan guna mencapai hasil yang maksimal, manfaatkan latihan ini sebagai cara meningkatkan naluri bertempur prajurit sehingga tidak terjadi korban tempur yang sia - sia pada saat pelaksanaan tugas operasi nanti nya, agar masing-masing pelatih memberikan hal yang terbaik kepada pasukan yang dilatih dalam menimbulkan situasi pertempuran yang dapat meningkatkan naluri bertempur prajurit, tetap menjaga ketertiban dalam latihan dan selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sekitar daerah tempat latihan, penekanan terakhir dari Danbrigif 7/Rimba Raya kepada seluruh peserta latihan maupun penyelenggara agar tetap memperhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan,"ungkapnya.

"Latihan siap tempur tingkat Kompi yang sedang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 122/TS, sehingga kegiatan latihan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan aman. Latihan ini akan berlangsung selama 4 hari yang berlangsung mulai tanggal 20 Agustus 2019 sampai dengan 23 Agustus 2019,"ungkapnya mengakhiri.*