SAMARINDA - Misi Borneo FC mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir berlanjut. Sayang, menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan pekan ke-15 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Selatan, Selasa (20/8/2019) semalam hanya berkesudahan imbang 1-1. Memburu kemenangan atas Persipura bukan perkara gampang bagi Borneo FC. Kubu tamu berhasil menahan imbang tanpa gol di babak pertama.

Setelah jeda, permainan Borneo FC tak banyak berubah. Bernafsu memburu gol, Pesut Etam justru kebobolan lewat aksi Boaz Solossa di menit ke-87.

Beruntung Renan Silva mampu mencatatkan namanya di papan skor semenit berselang. Namun hasil imbang 1-1 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit Ikhsan Prasetya Jati.

Hanya meraih satu poin, pelatih Borneo FC Mario Gomez tak kecewa. Menurutnya permainan tim sudah sangat maksimal walau gagal meraih kemenangan.

"Kami tidak menang tapi dapat satu poin. Ini bagus karena di setiap pertandingan selalu ada hasil," kata Gomez.

Menilik jalannya pertandingan, eks juru taktik Persib Bandung ini memiliki beberapa catatan. Dia menjanjikan evaluasi agar di laga berikutnya bisa meraih kemenangan.

"Melawan Semen Padang di laga kandang berikutnya kami berusaha menang. Persiapan harus lebih matang agar mendapatkan hasil positif," imbuhnya.

Sementara dari kubu tamu, pelatih Persipura Jacksen F Tiago mensyukuri hasil yang didapat. Dia menganggap mencuri poin di Samarinda tak mudah.

"Pertandingan yang menarik menurut saya dari babak pertama sampai akhir. Walau kami ada kesempatan untuk menang, tapi satu poin sudah sangat berharga. Dari hasil ini tetap ada evaluasi untuk laga berikutnya," ucap Jacksen.

Raihan satu poin ini menempatkan Borneo FC di peringkat lima dengan torehan 21 poin. Sedangkan Persipura berada di posisi ketujuh dengan 17 poin. ***