TANJUNG MORAWA-Merayakan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, Restoran Kembang Indonesia turut memeriahkan dengan berbagai kegiataan. Restoran yang terletak di jalan Tanjung Morawa no 329 ini mengadakan berbagai perlombaan seperti balap karung, tarik tambang, sendok guli, terong bola, engrang batok, makna kerupuk, masukin paku ke botol, hula hoop dan lain-lain. Menurut Yasmin selaku Marketing Communication, kegiataan ini dimulai dari pukul 1 siang sampai 4 sore. “Para tamu yang ingin mengikuti perlombaan ini, tidak akan dipungut biaya dan ada hadiah menarik untuk para pemenang yang sudah kami persiapkan.” Menurut Yasmin selaku Marketing Communication, kegiataan ini dimulai dari pukul 1 siang sampai 4 sore. “Para tamu yang ingin mengikuti perlombaan ini, tidak akan dipungut biaya dan ada hadiah menarik untuk para pemenang yang sudah kami persiapkan,”ungkapnya.

Selain beragam perlombaan, spesial di hari kemerdekaan Indonesia, Restoran Kembang Indonesia juga menyediakan berbagai jenis permainan tradisional yang bisa dinikmati secara gratis oleh para pengunjung. Permainan tersebut seperti engklek, congklak dan balon hembus. “Permainan ini memang sengaja kami sediakan agar para pengunjung bisa mengenang kembali masa-masa kecil dulu,"terangnya.

Bukan hanya itu saja, untuk melengkapi nostalgia masa kecil, Restoran Kembang Indonesia juga menawarkan berbagai jajanan tradisonal yang cukup sulit untuk ditemui saat ini. Jajanan tersebut adalah es ganefo atau es lilin, gula tarik, gulali atau gula kapas, dan pecel.

“Ide ini muncul karena tiba-tiba keinget sama jajanan jaman dulu. Dan sempat pesimis ide ini gak akan jalan mengingat susahnya bertemu dengan penjualan jajanan ini. Apalagi untuk gula tarik, sampai harus keliling ke 8 sekolah sebelum akhirnya ketemu sama penjual gula tarik,"kisah Yasmin tentang perjuangannya.

Yasmin juga menjelaskan bahwa Restoran Kembang Indonesia merupakan restoran keluarga, sehingga jajanan ataupun permainan yang disediakan hari ini bukan hanya dinikmati satu pihak, tamu yang dewasa saja atau tamu anak-anak, tapi semua umur bisa menikmatinya. “Untuk jajanan tradisional ini, dikenakan biaya Rp 10.000 s/d Rp 15.000 dimana para pengunjung bisa membelinya dengan menukarkan voucher yang dibeli terlebih dahulu oleh pengunjung di kasir," tutup Yasmin.*