LABUHANBATU - Lurah Sioldengan, Yusuf Aulia Harahap melepas ratusan peserta gerak jalan santai warga Komplek PGP Kampung Baru Rantauprapat yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, Minggu (18/8/2019) pagi. Jalan santai ini merupakan untuk lebih menyemarakkan rangkaian kegiatan Dirgahayu ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu, khususnya di Kecamatan Rantau Selatan.

Jalan santai yang menempuh jarak sekitar 3 Km tersebut diiringi oleh dua ekor kuda atau sado serta diikuti 1 unit mobil ambulance ini.

Tampak wajah penuh semangat dari para peserta. Bahkan, Lurah Sioldengan Yusuf Aulia Harahap beserta istri dan sejumlah kepala lingkungan maupun alim ulama dan tokoh masyarakat turut serta mengikuti jalan santai tersebut.

Lurah Sioldengan, Yusuf Aulia Harahap mengucapkan terimakasih dan memberikan semangat dengan bersama-sama mengucapkan Merdeka...!!!, Merdeka...!!!.

“Saya sebagai Kepala Kelurahan Sioldengan mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat lingkungan PGP dan sekitarnya yang telah membuat acara ini dengan penuh semangat untuk menyemarakkan dan memeriahkan Hari ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, ini adalah merupakan momentum dan semangat bagi masyarakat khususnya di lingkungan PGP untuk merayakan hari kemerdekaan.

"Kegiatan ini selain untuk mempererat silaturrahmi juga bermanfaat untuk kesehatan kita," jelas Yusuf Aulia Harahap.

Sebelumnya pada Sabtu (17/8/2019) kemarin, panitia juga telah melaksanakan lomba kebersihan lingkungan/pekarangan rumah dengan menghadirkan tim penilai dari Dinas Pangan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu.

Kemudian melaksanakan kegiatan lomba Makan Kerupuk, Membawa Guli dalam sendok, lomba Masukkan paku dalam botol, lomba Balap karung pakai helm, lomba Tarik tambang dan lomba panjat pinang, setelah itu dilanjutkan Minggu (18/8/2019) dengan melaksanakan jalan santai, lomba disco bola dangdut dan pengundian lucky draw maupun penyerahan hadiah.