LABUHANBATU - Sedikitnya 200 racer mengikuti "Labuhanbatu Merdeka Road Race" yang digelar Minggu (18/08/2019) di eks Terminal Padang Bulan, Rantauprapat, Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara. Road race yang memperebutkan trophi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati dan Ketua Umum KONI Labuhanbatu dibuka secara resmi H Andi Suhaimi Dalimunthe.

Dalam kesempatannya, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengajak generasi muda menyalurkan dan mengasah hobinya di balapan motor dengan sportif.

"Saat ini banyak terjadi balapan liar di jalan raya, yang menjadi persoalan kita bersama. Kegiatan anak muda ini, sangat positif untuk mengurangi kegiatan balap liar di jalan raya dan juga sangat positif untuk mengurangi penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan positif ini, generasi penerus bangsa dan khususnya di Labuhanbatu ini, dapat menyalurkan hobinya agar terhindar dari perilaku yang tidak baik,” kata Andi Suhaimi.

Ketua KONI Labuhanbatu, Ferry Wijaya mengapresiasi kepada penyelenggara.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini mengharumkan nama Kabupaten ini di Provinsi Sumatera Utara, sampai tingkat Nasional", ucap Ferry yang akrab dipanggil 'bung Along' itu".

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Labuhanbatu Merdeka Road Race, Rizal menyebutkan, kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai daerah seperti Kota Medan, Asahan, Tanjung Balai, Binjai, Kota Pekan Baru, Riau dan Padang Sumatera Barat.

Usai menyampaikan sambutan, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe di dampingi Ketua KONI, Ferry Wijaya, berkesempatan mengibarkan bendera start tanda dimulainya Labuhanbatu Merdeka Road Race.