KABANJAHE-Komandan Kodim 0205/TK (Dandim) Letkol Inf Taufik Rizal menjadi Inspektur Upacara penurunan Bendera Merah Putih pasca peringatan Hari HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun, Sabtu (17/8/2019) sore sekira pukul 18:00 wib di Lapangan Samura Kabanjahe.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Lettu Inf Gayor Sihombing, Sedangkan Komandan Upacara pangku oleh Lettu Inf Rahmad (Danki-Bant Yonif 125 /SMB). Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih dipandu oleh petugas Paskibraka yang terdiri dari Siswa/I SMA Sederajat Se-Kabupaten Karo.

Inspektur Upacara, Letkol Inf Taufik Rizal mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada semua pihak yang telah bersama - sama melaksanakan upacara penurunan bendera. Kita sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia sudah seharusnya melaksanakan dengan ikhlas. "Kita hanya berdiri memperingati saja. Ingat para pendahulu kita mereka berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya. Mereka berjuang dengan tetasan darah dan air mata," ujarnya.

"Sedangkan, kita hanya sedikit berkeringat. Jadi kalau kita bandingkan dengan para pejuang belum ada apa - apanya," ungkap Taupik Rizal, secara singkat.

Dalam rangka kegiatan Sarinade Penurunan Duplikat Bendera Sangsaka Merah Putih dilakukan oleh Terkelin Brahmana, SH (Bupati Karo), Corry S. Sebayang (Wakil Bupati Karo),Benny R Hutajulu, S.I.K (Kapolres Karo ,Gloria Sinuhaji, SH. MH (Kajari Karo) , Berkim Ginting, AH (Sekretaris Ketua Pengadilan Karo),Mayor Inf Irwansyah (Wadanyon 125/SMB) ,Perwira TNI/POLRI ,Sekda Kab. Karo Terkelin Kamperas Purba, M.Si, Seluruh SKPD Pemda Karo, Serta para Ibu-ibu Persit Kodim 0205/TK, Persit Yonif 125 /SMB, Ibu Bhayangkari Polres Karo, Ibu Dharma Wanita dan Ibu PKK Pemda Karo.*