PALAS -Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar malam ramah tamah rangkaian puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 ,Sabtu (17/8/2029) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan. Dihadiri Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Ketua MUI Palas H Ismail Nasution, unsur Forkopimda dan anggota DPRD serta Pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas serta Anggota Paskibra, Pimpinan OKP dan Ormas.

Pada ramah tamah itu anggota Paskibra memberikan cendramata kepada Pemkab Palas. Sebaliknya ,Pemkab Palas memberikan piagam penghargaan kepada Paskibra sebagai penghargaan pemerintah.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan acara ramah tamah ini bertujuan mengapresiasi atas dedikasi para pejuang dan pendahulu kita, yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI. Dikatakan, sesuai tema HUT RI ke 74 tahun 2019 ini SDM Unggul Indonesia Maju ,tentu pemerintah berkomitmen untuk bekerja keras dalam mewujudkan profesional kerja yang berprestasi untuk kemajuan daerah.

TSO berharap kebersamaan dalam membangun sumber daya manusia sebagai tantangan guna mewujudkannya kesejahteraan masyarakat cukup besar. "Olehnya itu kebersamaan sangatlah penting.Tantangan kedepannya sangatlah besar dan peran serta semuanya sangatlah diharapkan. Kini apa yang telah kita lakukan, satu hal terpenting adalah bagaimana kita menghayati makna dari nilai perjuangan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan baik,"kata TSO.

Khusus kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra), kata Bupati memberikan apresiasi upaya yang telah dilakukan. ”Sebagai apresiasi, kita memberikan piagam penghargaan kepada anggota paskibra,”imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Palas mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua stakeholder yang terlibat langsung dalam mensukseskan Dirgahayu HUT RI ke 74 ini. Kata TSO, berbagai rangkaian dalam rangka HUT RI telah dilaksanakan dengan baik “Kebijakan dan kreatifitas dengan memberdayakan kearifan lokal, patut kita apresiasi,”imbuhnya.

Sebelumnya Sekda Arpan Nasution mengatakan berbagai rangkaian kegiatan penyambutan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 74 telah kita laksanakan mulai dari berbagai perlombaan dan puncak upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI.

"Dukungan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI cukup antusias, ikut serta dan mengambil andil dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan,"kata Arpan.

Diakhir acara TSO bersama Zarnawi ,duet dan berkolaborasi melantunkan lagu kesayangan. Tampak duet kedua pemimpin daerah ini tampak serasi dan kompak sebagai tanda menunjukan duet kepemimpinan mereka tetap sejalan dan serasi.*