MEDAN – Berhasil melaksanakan tugas dengan baik pada Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Pernurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (17/8/2019), 66 Anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2019 diharapkan terus berjuang untuk mengukir prestasi dan berperan dalam pembangunan Sumut.

Hal itu diutarakan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat Pemulangan Paskibraka Provinsi Sumatera Utara 2019 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 Medan, Minggu (18/8). Acara yang berlangsung penuh haru dan kekeluargaan itu, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian.

"Semakin tinggi cita-cita kalian, halangan dan rintangan yang kalian hadapi pun akan semakin banyak, hambatan, gangguan hingga ancaman harus kau hadapi," ujar Gubernur.

Gubernur berpesan, agar saat dalam kondisi bagaimana pun jangan pernah lupa berdoa kepada Tuhan. "Tuhan yang memberikan kekuatan kepada kita, sudah sepatutnya kita meminta dan memohon kepadanya, kalian harus mampu menjaga keberhasilan kalian, jangan pernah berhenti belajar dan berdoa, karena masa depan negara ini ada dipundak kalian," ujar Edy Rahmayadi.

Kepada 66 anggota Paskibraka yang merupakan siswa/siswi terbaik dari 33 kabupaten/kota, yang terdiri dari 32 putra dan 34 putri SMA, SMK, Madrasah Aliyah Negeri dan swasta di Sumut, Edy juga menyarankan agar jangan berhenti berbuat untuk Sumut. "Semoga Tuhan melindungi kita semua, jangan pernah berhenti berjuang, beri masukan apa yang bisa kalian lakukan untuk Sumut, jangan pernah menyerah, apa yang kau cita-citakan pasti bisa kau lakukan, dan selalu berdoa kepada Tuhan," tambah Edy.

Pada kesempatan itu, Gubernur Edy Rahmayadi juga memberikan piagam penghargaan, uang pembinaan dan souvenir kepada para anggota Paskibraka Provinsi Sumut 2019.

Robin L Sitanggang, Paskibraka dari Tapanuli Tengah mengaku senang bisa menunaikan tugas dengan baik, juga senang bisa bertemu perwakilan orang-orang tangguh perwakilan dari 33 kabupaten/kota se Sumut. "Saya merasa senang karena bisa bertemu kawan-kawan se Sumut, walau berbeda beda karakter, tapi bisa satu tujuan, untuk mengibarkan bendera merah putih dengan baik, kepada Bapak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut saya ucapkan terima kasih karena sudah memfasilitasi kami, dan kepada pelatih terima kasih karena sudah membimbing dan menempah mental baja kami,"ucapnya.*