SIMALUNGUN - Tim Comando FC Parluasan Tiga Balata akhirnya keluar sebagai juara pada pertandingan sepakbola memperebukan piala Pemuda Pancasila(PP) Open Cup III Pimpinan Anak Cabang(PAC) Kecamatan Jorlang hataran dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 setelah menaklukkan tim Persebka Ajibata pada laga final dilapangan SD Plus Tiga Balata Sabtu 17/8/2019.

Laga final turut disaksikan Ketua PP Simalungun Elkananda Shah, Camat Jorlang hataran Richard KP Girsang, Kapolsek Tiga Balata, Daramil 09/TB serta kurang lebih 2000 orang penonton yang memadati seluruh sisi pinggir lapangan, kedua tim berhasil menyuguhkan permainan yang mengundang teriakan penonton.

"Comando FC akhirnya berhasil menundukkan tim Persebka Ajibata dengan dengan skor 2-1 dan membawa piala serta uang pembinaan sebesar Rp.10 juta rupiah, sementara runner up Persebka Ajibata mendapatkan uang pembinaan Rp.7,5 juta rupiah dan juara III diraih tim PP Parapat FC mendapatakan uang pembinaan Rp.5 juta rupiah setelah mengalahkan PSPB Sidamanik pada laga semifinal, sementara untuk pemain terbaik diraih oleh Anju Tampubolon dari tim Comando FC.

Ketua PP Simalungun Elkananda Shah yang didaulat memberikan piala kepada juara I mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pertandiangan sepakbola yang diselenggarakan oleh PP PAC Jorlang hataran. "Event ini akan kita jadikan agenda tahunan di Jorlang hataran, untuk tahun depan kita akan koordinasikan dengan PSSI Kabupaten Simalungun supaya lebih meriah lagi," tandasnya.

Sementara Ketua PP PAC Jorlang hataran Mula Pasaribu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu sehingga rangkaian pelaksanaan PP Open Cup III Jorlang hataran dalam memeriahkan HUT RI ke 74 berjalan dengan sukses. "Event ini sudah yang ketiga dan memang rencananya akan kita laksanakan setiap tahunnya untuk memeriahkan HUT RI dan memberikan hiburan kepada masyarakat, "ungkapnya.

"Selain memeriahkan HUT RI tujuan kita menggelar event ini adalah untuk memasayarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, terutama kepada generasi muda agar menghindari dan menjauhkan diri dari narkoba, "pungkasnya.*