PALAS-Usai kegiatan puncak Peringatan HUT RI dan detik detik Proklamasi HUT RI ke 74, sebanyak 25 PNS dilingkungan jajaran Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Padang Lawas menerima Satya lancana Karya Satya masa bakti 10 tahun sampai 30 Tahun.

Penyerahan satya lencana Karya Satya dilakukan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Wakil Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi di lapangan MAN Sibuhuan,Sabtu (17/8/2019).

Sebelum penyerahan dibacakan Keputusan Presiden RI Joko Widodo Nomor 01/TK/2019 tanggal 9 Januari 2019 tentang penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Keputusan ini sebaga penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetian kepada Pancasila dan UUD 1945 negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian dan kejujuran, kecakapan dan kedisplinan secara terus menerus paling singkat 10 sampai 30 tahun.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) usai menyerahkan Satyalancana Karya Satya mengatakan, pemberian satya lencana masa bakti pengabdian 10 sampai 30 tahun oleh Pemerintah , sebagai perwujudtan pengabdian mereka kepada negara dan bangsa.

Bertepatan dengan HUT proklmasi Kemerdekaan ke 74 ini, secara simbolis 6 PNS dilingkungan pemerintah Pemkab Palas mewakili 25 PNS lainnya menerima satya lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo sesuai dengan nama yang diusulkan oleh Pemkab Palas.

Dikatakan, momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74, mari kita wujudkan kebersamaan yang lebih harmonis antara pemerintah dan masyarakat sehingga dukungan dan partisipasi masyarakat memiliki andil penting untuk memacu kemajuan pembangunan daerah lebih signifikan kedepan sesuai tema SDM Unggul ,Indonesia Maju. "Begitu juga , PNS yang telah menerima satya lencana , lebih meningkatkan etos kerja dan disiplin yang tinggi dengan penuh tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat , dalam mewujudkan harapan masyarakat, terciptanya pemerintahan yang bersih dan akuntabel," katanya.

"Bupati mengajak semua elemen masyarakat dan PNS mendukung terwujudnya kemajuan perkembangan daerah yang lebih baik mengejar ketertinggaan selama ini," tuturnya usai menyerahkan satya lencana kepada para PNS.

Penerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun,Arniati Hasibuan dan 20 tahun Pengabdian, Sekda Arpan Nasution.S.Sos, Kaban PPKAD Palas Harjusli Fahri Siregar SSTP, Kadispora Ali Jambi ,sedangkan 10 Tahun M.Rasyidi Hasibuan.*