MEDAN - Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU), dr Indra Janis MKT dianugerahi lencana Tri Dharma Perguruan Tinggi XX Tahun 2019 dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I.

Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I (LLDIKTI), Prof Dian Armanto, Sabtu (17/8/2019).

Pemberian lencana kepada pengajar tetap yayasan non PNS ini sebagai apresiasi pengabdian selama 10 tahun dan juga 20 tahun. Tujuannya agar semakin memotivasi para dosen.

Selain melaksanakan Tri Dharma Perguruan tinggi yang berkesinambungan, pada tahun ini sebanyak 83 dosen se Sumut yang mendapatkan lencana Tri Dharma. Di mana, 13 di antaranya mendapatkan lencana Tri Dharma perguruan tinggi 20 tahun, dan salah satunya Wakil Dekan II FK UISU.

Meski tidak dapat hadir dalam penganugerahan itu, namun pria yang saat ini tengah menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci tersebut sangat bersyukur atas anugerah yang dia terima.

Dr Indra mengajak seluruh dosen-dosen FK UISU untuk tetap konsisten dan amanah dalam mendidik mahasiswa-mahasiswi FK UISU.

"Demi kemajuan FK UISU, Yayasan (Pembina, Pengawas, Pengurus Umum), Rektor dan Wakil Rektor saling bergadengan tangan untuk kemajuan FK UISU hingga nantinya mendapat akreditasi A seperti yang diharapkan bersama," ujar dr Indra via WhatsApp dari Madinah.

Dia menerangkan, menjadi dosen di Fakultas Kedokteran UISU sejak 1998.
Di tahun 2008, suami dr. Ani Ariati, M.Kes itu pun menyelesaikan pendidikan magister Kedokteran Tropis di USU.

Bahkan, pria yang menjabat sebagai lektor dengan golongan III-d
tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi dosen dan mengampu kuliah Penyakit Tropis/Mikrobiologi.

"Saya juga telah mengikuti seminar nasional dan internasional serta publikasi nasional dan internasional," tandasnya.