ASAHAN-Plt Bupati Asahan H. Surya, BSc hadiri Rapat Paripurna Istimewa dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui media elektornik (Televisi) dalam rangka HUT Rai ke 74 di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Jumat (16/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-kabupaten Asahan, Lurah/Kepala Desa se-kabupaten Asahan, Para pejuang/perintis kemerdekaan dan tamu undangan.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Asahan tersebut sekaligus menyampaikan bahwa tema ulang tahun proklamasi Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia tahun ini adalah "SDM Unggul Indonesia maju".

H. Benteng menerangkan, bahwa tema kemerdekaan kali ini mengandung arti agar kita seluruh elemen masyarakat bersatu padu dan bekerja keras dalam mendukung dan mensukseskan upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan serta hasil-hasilnya.

"Stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi sangat mendukung terwujudnya kemakmuran yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, melalui pembangunan yang berkelanjutan masyarakat di seluruh wilayah tanah air memperoleh kesempatan serta menikmati hasilnya secara adil," ujarnya.

Kemudian, pada pidato kenegaraannya Ir. Joko Widodo yang ditayangkan di media elektronik (televisi) secara langsung menyampaikan hasil kinerja selama setahun terakhir serta kesiapan Indonesia menghadap perang siber, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Selain itu orang nomor satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia itu juga mengatakan keberhasilan Bangsa Indonesia yang telah dicapai sampai saat ini merupakan hasil karya seluruh anak bangsa.

Selanjutnya Presiden ke 7 di Indonesia itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam mencapai Indonesia yang maju.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan untuk mempertahankan kedaulatan Bangsa Indonesia dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.*