TAPUT-Unsur Pimpinan Daerah Tapanuli Utara menggelar acara Ramah Tamah Bersama Pejuang-Veteran dalam rangka memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung Rabu (14/8/2019).

Hadir pada acara tersebut Bupati Taput Drs Nikson Nababan yang diwakili Pj. Sekda Drs Parsaoran Hutagalung dan Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kapolres Taput Horas Marasi Silaen, Wakil Ketua PKK Ny. Marsaulina Sarlandy Hutabarat boru Lumbantobing serta Kadis Sosial Irwan Hutabarat dan acara tersebut ditandai dengan penyerahan cenderamata secara simbolis kepada para Pejuang-Veteran.

Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Pj. Sekda Taput Drs Parsaoran Hutagalung mengucapkan rasa syukur, karena setiap tahunnya pihaknya dapat beramah tamah dengan para pejuang-veteren dan pada kesempatan itu, bupati berharap agar dapat bersama-sama dalam melanjutkan pembangunan di Tapanuli Utara.

"Perjuangan belum selesai, kita masih berjuang dalam meningkatkan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa secara khusus warga Taput, Hal tersebut dapat terwujud, tentu harus didukung peran serta semua elemen termasuk para pejuang-veteran. Untuk itu Mari bersama-sama untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan yang sudah direbut para pejuang Kemerdekaan, kita masih terus berjuang untuk mewujudkan Visi Kabupaten Tapanuli Utara," ujar bupati.

Dalam sambutan Dandim 0210/TU mewakili Forkopimda menyampaikan terima-kasih kepada para Pejuang-Veteran atas peran serta dalam masa perjuangan yang lalu. "Terima kasih atas terlaksananya acara ini terutama kepada para Pejuang-Veteran yang hadir pada saat ini. Acara ini sebagai bentuk keperdulian Pemerintah kepada orang tua kami sekalian, semoga semangat NKRI tetap bergelora walaupun umur sudah lanjut,"ucap Dandim Rico Siagian.

Dalam acara yang diselenggarakan menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-74 itu di meriahkan dengan pembacaan puisi perjuangan oleh siswi SMA HKBP 2 Tarutung dan penampilan oleh para Pejuang-Veteran.

Turut hadir pada acara tersebut para pengurus dan anggota beberapa organisasi, antara lain LVRI, PEPABRI, DHC Angkatan 45, PWRI, PIVERI, PP TNI AD, WARAKAWURI, PERIPABRI.*