JAKARTA - Momentum Idhul Adha menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena seluruh struktur partai dari tingkat ranting hingga DPP menyelenggarakan pemotongan kurban. Menurut Ketua Fraksi PKS DPR semua aleg dan pejabat publik PKS hingga kader partai berlomba menyetor hewan kurban untuk dipotong bersama masyarakat di kantor-kantor partai.

PKS sendiri, menurut Jazuli, mewajibkan kurban pejabat publik dan kadernya untuk berqurban setiap tahun dengan target jumlah yang telah ditetapkan. "Catatan DPP, kurban PKS hingga tiga Hari Tasyriq kemarin berjumlah tak kurang dari 70 ribu ekor sapi dan domba. Alhamdulillah tradisi ibadah kurban di PKS selalu kita sambut dan selenggarakan dengan gembira dan suka cita," ungkap Jazuli.

Tujuannya, lanjut Anggota Dapil Banten ini, tentu ikhlas ibadah kepada Allah dan pada saat yang sama hal ini menjadi momentum pengokohan khidmat PKS untuk membahagiakan rakyat melalui distribusi daging kurban.

"Alhamdulillah masyarakat merespon bahagia dan penuh syukur dan tentu saja itu merupakan berkah bagi PKS," kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini bersyukur PKS sebagai partai dengan kaderisasi yang kuat dapat memobilisasi kadernya untuk berkurban secara maksimal. "Luar biasa kader-kader PKS motivasi dan kesungguhannya dalam berkurban sampai ada yang iuran kurban demi untuk bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat," ungkapnya.

Terakhir, Jazuli Juwaini mendoakan semoga Allah swt ridho dan memberkahi ibadah kurban rakyat Indonesia dan bisa mengambil hikmah ibadah kurban sebagai sarana mengokohkan persaudaraan, solidaritas, kepedulian sosial serta persatuan dan kesatuan bangsa.***