ASAHAN-Dalam rangka peringatan HUT RI ke-74, Plt. Bupati Asahan mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Asahan tahun 2019 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (15/8/2019).

Selain Plt. Bupati Asahan, kegiatan itu dihadiri oleh Forkopimda, OPD, para Camat, para Veteran dan para orang tua peserta Paskibraka Kabupaten Asahan.

Dipengukuhan itu, Plt. Bupati Asahan juga berperan sebagai pembina upacara pengukuhan kemudian pengucapan ikrar pengantar pengukuhan Paskibraka Kabupaten Asahan yang dipimpin oleh pembina pemuda Khualid Armansyah Lubis.

Setelahnya, pembacaan Penandatangan kata-kata pengukuhan oleh Pembina Upacara oleh Plt Bupati Asahan H. Surya, BSc dan pemasangan Kendit oleh pembina upacara kepada pemimpin upacara.

Dalam bimbingan dan arahan, Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc mengatakan bahwa secara pribadi dan mengatasnamakan Pemkab Asahan, ia mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Paskibraka Kabupaten Asahan tahun 2019.

"Anggota Paskibraka adalah putra-putri terbaik Asahan yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di tanggal 17 Agustus 2019 ini saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ujarnya.

Diakhir kegiatan, Plt Bupati Asahan bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Camat se Kabupaten Asahan dan Para orang tua memberikan ucapan selamat kepada para paskibaraka yang telah dikukuhkan.*