LABUHANBATU - Sosok Koko Ardiansyah seketika menjadi perbincangan warganet dan menjadi viral. Pasalnya, harapan siswa SMK 2 Negeri yang berdomisili di Dusun Pagar Sari, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, menjadi anggota paskibra gagal setelah diduga dikalahkan anak pejabat.

Kondisi inipun menjadi perhatian orang nomor satu di Polres Labuhanbatu. AKBP Frido Situmorang pun mengundang anak yatim tersebut ke Mapolres Labuhanbatu, Kamis (15/8/2019) pagi tadi.

Hal ini sengaja dilakukan Frido agar mengenal lebih jauh sosok Koko serta ingin membangkitkan kembali semangatnya agar tetap kuat dan belajar lebih giat lagi.

Koko Ardiansyah adalah seorang pelajar yang duduk di kelas 12 SMK Negeri 2 Rantauprapat. Dia merupakan salah satu siswa yang aktif dalam kegiatan di sekolah dan pernah meraih prestasi juara 3 bola voli tingkat sekolah SMK.

Koko saat ini tinggal bersama ibunya sehari-harinya bekerja ambil jasa tukang cuci pakaian orang.

Dalam undangan tadi, Kapolres menawarkan Koko Ardiansyah agar bersedia menjadi pasukan pengibar bendera merah putih pada HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Mapolres bersama personel kepolisian dan Frido juga menawarkan untuk membantu uang keperluan pendidikan Koko.

"Ini hanya sebagai motivasi untuk Koko agar terus semangat mencapai cita-citanya," ungkap Frido.

"Yang paling terpenting kamu harus semangat, karena kegagalan bukanlah masalah, tapi bagaimana kegagalan itu kita jadikan motivasi untuk menggapai keberhasilan yang lebih gemilang," tambahnya.

Koko Ardiansyah pun sangat berterima kasih atas undangan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang.

"Ini adalah suatu kebanggaan dan penghargaan tersendiri bagi pribadi dan keluarga kami," ungkapnya penuh semangat.

Koko juga ikhlas dengan semuanya dan tetap semangat untuk terus belajar.

Terkait tawaran kapolres Labuhanbatu AKBP Frido, dirinya sangat berterima kasih atas perhatian Kapolres.

"Namun saya merasa tidak sanggup dan mudah mudah-mudahan motivasi yang bapak berikan dapat membuat saya lebih semangat ke depannya," terangnya.