LABURA - Kebakaran rumah toko (Ruko) terjadi di Jalan Taher, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (14/8/2019) sore tadi sekira pukul 15.30.

Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah, Kelemer Sitorus (36) mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp200 juta.

Peristiwa kebakaran tersebut berawal saat Jinery Silitonga (25) dan Kepler Panjaitan (38) sedang duduk di depan rumah mereka. Lalu tiba tiba dari dalam rumah Kelemer terdegar suara ledakan.

Kedua warga yang dikejutkan olek ledakan tersebut mencoba untuk melihat ke dalam rumah korban dan melihat api sudah membesar.

Keduanya pun berteriak sembari memberitahukan kejadian tersebut kepada warga setempat untuk bersama-sama memadamkan kobaran api.

Tanpa menunggu lama, warga pun mencoba menjinakkan api dengan seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran yang telah dihubungi mereka.

Sekira pukul 15.45, petugas Damkar Labura pun tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api. Sekitar 45 menit kemudian atau sekira pukul 16.30, api akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu polisi dan masyarakat setempat.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki peristiwa kebakaran tersebut.

"Kita sudah mendatangi TKP dan saat ini masih kita selidiki peristiwa kebakaran tersebut," singkatnya.