BANDUNG - Menghadapi Borneo FC, Klub Persib Bandung dipastikan akan tampil tanpa Achmad Jufriyanto karena akumulasi kartu kuning dan Rene Mihelic yang masih menderita cedera. Kehilangan dua pemain itu lantas buat pelatih Robert Alberts mencari alternatif agar tetap mampu meraih poin penuh di kandang sendiri di Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019) dalam pekan ke-14 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Selain harus mencarikan pengganti, Robert pun berusaha menerapkan strategi efektif dalam permainan nanti. Dua partai terakhir kontra Barito Putera dan Persela Lamongan jadi bahan evaluasi Persib agar tak mengulangi kesalahan.

"Jupe akumulasi kartu dan Rene masih cedera. Jadi kami tahu kami harus memainkan sepak bola efektif dan mencari tiga poin di kandang karena kami tidak beruntung kehilangan dua poin di Lamongan," kata Robert.

Mantan pelatih PSM itu tidak khawatir meski tanpa Rene Mihelic. Ia bisa mengandalkan Abdul Aziz seperti pekan lalu yang bisa menjalankan instruksi dengan baik.

"Seperti di laga sebelumnya Aziz memainkan peran sesuai dengan yang saya harapkan dan Hariono juga bisa mengambil tugasnnya dengan baik. Itu (Absennya Mihelic) tidak terlalu berdampak bagi tim," paparnya.

Persib ingin menyelesaikan sisa empat pertandingan putaran pertama Liga 1 sebaik mungkin. Robert akan memperhitungkan peluang kemungkinan memainkan pemain baru selagi jendela transfer kedua yang akan segera dibuka.

"Kami memainkan banyak laga tandang dan masih ada satu laga kandang lainnya melawan (PSS) Sleman. Kami punya dua partai home dan dua lainnya away. Jendela transfer akan dibuka dan kami bisa melihat apakah bisa memainkan pemain baru atau tidak," bebernya. ***