TAPUT-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Pj. Sekda Drs. Parsaoran Hutagalung menyerahkan beasiswa bagi 19 orang Mahasiswa/i berprestasi dan keluarga kurang mampu yang bersumber dari CSR PT. Sarulla Operation Limited (SOL) didampingi Staf Ahli Bupati dan Kabag Perekonomian serta Direktur Teknis PT. SOL Donny Tambunan , di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung Selasa ( 13/8/2019).

Dalam sambutan bupati yang disampaikan Pj.Sekda, menyampaikan Terimakasih atas perhatian PT. SOL yàng turut mendukung Visi Pemkab Tapanuli Utara dalam menciptakan SDM yang berkualitas. "Kami melihat PT. SOL dan Pemerintah mampu bergandengan tangan dalam memajukan masyarakat Tapanuli Utara, kedepan, semoga CSR yang akan diberikan semakin luas," ungkapnya.

Bupati juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa sebagai generasi muda agar membangun karakter dan moral sehingga bisa menjadi tangguh dan pantang menyerah.

"Selain membangun karakter dan moral, kalian juga harus memiliki karakter kinerja yang tangguh dan pantang menyerah serta tetap memiliki pengharapan. kalian juga harus mempersiapkan kompetensi (kreatif, inovatif dan kritis) sehingga kelak mampu menghadapi persaingan. Saya berharap, melalui bantuan ini kalian menjadi orang yang sukses dan kelak mampu menjadi orang yang memberikan bantuan seperti ini," ujar bupati diakhir sambutannya.

Sementara itu, Sambutan Direktur Teknis PT. SOL mengatakan agar para mahasiswa semakin meningkatkan prestasi dan menjadi anak yang berbakti. "Adek-adek sekalian harus mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi dari yang sudah dicapai saat ini dan nantinya menjadi anak yang berbakti pada orang tua,"harapnya.

PT. SOL berupaya mendukung Visi Pemkab taput untuk menciptakan SDM yang berkualitas, semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. "Kami juga berharap dukungan semua pihak dalam memajukan PT. SOL," ujar Donny Tambunan.

Manager CSR PT. SOL Melva Samosir dalam laporannya menjelaskan, pemberian beasiswa kepada 19 mahasiswa/i ini untuk membantu anak-anak masyarakat yang berprestasi dan kurang mampu dari 11 Desa terdampak PT. SOL. Pemberian beasiswa ini merupakan tahun kedua, pada tahun 2018 lalu memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa.

"Kita akan tetap memantau prestasi mahasiswa kedepannya, apakah layak untuk menerima pada tahun berikutnya,"kata Melva Samosir menutup acara.*