MEDAN Dengan rasa kekeluargaan, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto menerima kunjungan silaturahmi manajemen PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Selasa (13/8/2019), di Mapolda Sumut.

Kapolda Irjen Agus menyambut hangat lawatan Plh Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Indra Firmansyah beserta jajaran diantaranya Suhadi (Deputy Bisnis Medan I), Anhar Nasution (Deputy Bisnis Medan 2), Gopher Manurung (Humas) dan Tim Merketing Executive Kanwil Medan.

Kapolda Sumut Irjen Agus mengapresiasi kunjungan silaturahmi Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan. "Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi PT Pegadaian (Persero)," katanya.

Kapolda Sumut menyampaikan, Presiden sudah mencanangkan mendorong Bupati dan Walikota untuk menjalankan program pemerintah yang tepat sasaran, seperti penyaluran bantuan sosial (bansos), pendidikan maupun kesehatan, kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Termasuk juga kalangan perusahaan ikut berperan mengatasi ketimpangan ekonomi masyarakat melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). "Saya berharap Pegadaian ikut berperan untuk mengatasi ketimpangan di tengah masyarakat. Kita (Polri) siap mendukung program Pegadaian di masa datang," kata Kapolda.

Sementara itu, Plh Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Indra Firmansyah mengucapkan terimakasih telah diterima kunjungannya ke Mapolda Sumut.

Indra menyampaikan, kini Pegadaian telah bertransformasi ke era digitalisasi, dengan beragam macam produk pilihan. "Dulunya Pegadaian dikenal sebagai tempat transaksi gadai. Seiring dengan transformasi, Pegadaian juga menyediakan fitur atau layanan jasa investasi masa depan," ungkap Indra.

Seperti halnya, Pegadaian memiliki produk Tabungan Emas, yang dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat baik dari golongan ekonomi bawah hingga menengah. "Investasi emas sangat cocok menjadi pilihan, di mana harga emas terus berfluktuasi naik dan tahan terhadap gelombang inflasi. Emas yang disimpan akan bernilai lebih di masa depan," ucap Indra.

Tak hanya itu, Pegadaian juga memiliki produk masa depan lainnya, yakni Arrum Haji yang menawarkan porsi haji hanya dengan 3,5 gram emas sebagai jaminan. "Pilihan Arrum Haji bagi umat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah," jelasnya.

Ia berharap, ke depan antara Polda Sumut dan Pegadaian Medan dapat terjalin kerjasama yang dituangkan dalam MoU. "Kita (Pegadaian) siap bersinergi dengan Polri, sebagai pengayom masyarakat," mintanya. *