Kebakaran Hutan, Kapolres Labuhanbatu dan AKP Rudi Hartono 'Jinakkan' Si Jago Merah

Kebakaran Hutan, Kapolres Labuhanbatu dan AKP Rudi Hartono Jinakkan Si Jago Merah
Selasa, 13 Agustus 2019 19:43 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABUHANBATU - Kebakaran hutan lindung tepatnya di koordinat N. 2.52088 - E. 100. 26033, terjadi di Desa Telaga Suka, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (13/8/2019).

Menerima informasi ini, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang bersama Kapolsek Panai Tengah, AKP Rudi Hartono Lapian dan Tim Manggala Agni dengan cepat merespon dan turun ke titik kebakaran.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang bersama Kapolsek Panai Tengah, AKP Rudi Hartono Lapian menjelaskan, pihaknya telah berhasil memadamkan api seluas 0.5 hektar.

"Hutan lindung ini seluas ± 2300 hektar yang terbagi 3 yakni Desa Sei Nahodaris, Desa Telaga Suka dan Desa Pasar Tiga Kebun Nanas. Indikasi kebakaran karena kelalaian masyarakat," ujarnya.

Adapun tim yang turut berjibaku dalam pemadaman ini, imbuh Kapolsek, yakni 7 personel Tim Manggala Agni, 30 personel PT HPP, 3 personel TNI, dan 1 Polhut Unit KPH 5 wilayah Kanopan.

Ads
"Pemadaman ini kita lakukan dengan menggunakan 1 unit mesin Mark 3, 1 mesin robin, dan 3 mesin robin milik PT HPP," terangnya.

wwwwww