Kapolres Labuhanbatu Berikan Atensi kepada Kapolsek yang Baru. Ini Perintahnya!

Kapolres Labuhanbatu Berikan Atensi kepada Kapolsek yang Baru. Ini Perintahnya!
Selasa, 13 Agustus 2019 15:39 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Suasana keakraban terlihat begitu khidmat saat pisah sambut Kasat Sabhara dan para Kapolsek sejajaran Polres Labuhanbatu, Selasa (13/8/2019) di Aula Serbaguna Mapolres Labuhanbatu.Tak ada jarak antara pimpinan dengan para personel Polri dalam pisah sambut yang dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun 82 personel yang berketepatan lahir pada Juli dan Agustus.

Suasana keakraban dan penuh kekeluargaan itu semakin terlihat saat rangkaian pemberian cendera mata, pemberian kado ulang tahun, pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama personel dengan para pengurus Cabang Ketua Bhyangkari Ny Tiur Frido Situmorang.

Dalam menyampaikan pesan dan kesannya, Kompol Deny Boy Panggabean memohon maafnya ketika menjadi Kapolsekta Kota Pinang banyak kekurangan di sana sini.

Ads
"Selama saya bertugas mungkin banyak kekurangan dalam pelaksanaan tugas, untuk itu kami mohon dimaafkan, semoga nantinya di Polres Humbahas saya sebagai menjabat Waka Polres di sana dapat melaksanakan tugas dan mohon doa dukungannya," pintanya.

Kasat Shabara, AKP Suprihanto Parjanihadi merasa bangga dan salut melihat kinerja Kepala Kepolisian Polres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang yang luar biasa dalam memimpin komando se-jajaran.

Mewakili pejabat baru di Polres Labuhanbatu, Kapolsekta Kota Pinang AKP Darwin Ginting memohon bimbingan dalam pelaksanaan tugas ke depannya.

"Kami siap bersinergi dalam menjalankan tugas Polri di jajaran Polres, khususnya Polsek Tanggulangin Kota Pinang," tegasnya.

Adapun para Kapolsek dan Kasat yang akan berangkat dan mengisi posisi di Kepolisian Polres Labuhanbatu antara lain Kapolsekta Kompol Deny Boy Panggabean kepada AKP Darwin Ginting, Kasat Sabhara AKP Suprihanto Parjanihadi, kepada AKP Mhd Andi Karna, Kapolsek Bilah Hulu, Buntu Sihombing kepada AKP Saut Tulus Panggabean, Kapolsek Silangkitang AKP Saut Tulus Panggabean kepada AKP Jony Tampubolon, Kapolsek Kampung Rakyat AKP Hitler Sihombing kepada AKP Eri Prasetyo, Kapolsek Bilah Hilir AKP Prasetyo kepada Iptu Krisnat Indratno, Kapolsek Aek Natas AKP Soya Lato Purnama kepada Iptu Jhonny Tampubolon, Kapolsek Kualuh Hilir AKP Syahrul kepada AKP Pesta Simarmata.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dalam arahannya menegaskan, sertijab kali ini adalah berkah dan patut disyukuri, karena beberapa personel ada yang menjadi Waka Polres maupun Kasat Lantas.

"Kepada teman-teman yang akan meninggalkan tugas di Labuhanbatu, saya selaku pimpinan memohon maaf apabila ada tutur kata yang khilap dalam pelaksanaan tugas. Semoga sukses selalu di tempat tugas yang baru, utamakan kekeluargaan di mana pun kita bertugas," pintanya.

Kepada ibu Bhayangkari, Frido meminta dukungannya terhadap suami dalam melakukan tugas.

Di lain sisi, Kapolres menegaskan agar para kapolsek dapat melakukan penangkapan minimal 4 tersangka per bulan dalam meminimalisir tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

"Ini adalah atensi dan wajib diupayakan, minimal untuk meminimalisir peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," tegasnya kembali.

Memasuki musim kemarau, Frido menjelaskan, terdapat 12 titik api yang rawan kebakaran. Makanya, dia berharap segera berkoordinasi dengan seluruh kepala desa dan instasi terkait dalam pencegahan kebakaran hutan.

wwwwww