Ini Nama Kapolsek yang Disertijabkan Polres Labuhanbatu

Ini Nama Kapolsek yang Disertijabkan Polres Labuhanbatu
Selasa, 13 Agustus 2019 13:06 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu melaksanakan serah terima jabatan petinggi Polsek dan Sabhara, Selasa (13/8/2019) di halaman Mapolres Labuhanbatu.Sertijab ini dilakukan kepada Kapolsekta Kota Pinang, Kasat Sabhara, Kapolsek Bilah Hulu, Kapolsek Silangkitang, Kapolsek Kampung Rakyat, Kapolsek Bilah Hilir, Kapolsek Aek Natas dan Kapolsek Kualuh Hilir.

Dalam amanatnya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menjelaskan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dan bertujuan untuk menjaga dinamika manajemen operasional dan penyegaran, proses manajemen organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang terbaik yang telah ditetapkan.

"Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif sehingga terjadi peningkatan kualitas kinerja satuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam mengukir prestasi tugas dan wewenang Polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi," ungkap Kapolres.

Ads
Dengan begitu, sambungnya, POlri dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

"Jadikanlah jabatan sebagai kebanggaan namun jangan sombong dan angkuh ingat jabatan adalah amanah yang akan diminta pertanggungjawaban, baik terhadap pimpinan maupun oleh tuhan yang maha kuasa," jelasnya kembali.

Kapolres mengakui, situasional yang berkembang saat ini baik dari media eletronik maupun cetak dan medsos, bahwa sekarang masyarakat telah memiliki pola pikir yang kritis, tingkat kesadaran dan pengetahuan hukumnya mulai tinggi, sehingga tidak segan - segan melakukan kritik bahkan tuntutan dan perlawanan atas perlakuan aparat Polri yang tidak sesuai dengan perundang - undangan yang berlaku.

"Untuk itu saya tekankan kepada seluruh personel Polres Labuhanbatu pelihara citra Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, karena keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati dirinya dengan baik dalam setiap kiprah pengabdian Polri di tengah-tengah masyarakat. Jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat," pintanya.

Mengenai tahapan Operasi Mantab Brata yaitu tahapan pelantikan presiden, Frido meminta personel harus jeli dengan situasi saat ini, jangan lengah dengan situasi yang ada dan mari rangkul seluruh komponen masyarakat untuk mempertahankan situasi yang kondusif.

"Laksanakan tugas dengan senyum, sapa dan salam. Peka terhadap keadaan sekitar kita, jauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi Polri yang kita cintai ini," terangnya.

Kepada pejabat lama Kompol Denny Boy Panggabean, Frido mengucapkan terima kasih. Di mana Kompol Denny telah bertugas menjabat sebagai Kapolsekta Kota Pinang selama lebih kurang tujuh bulan.

"Dan saudara telah memberikan pengabdian terbaik serta dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dengan kepemimpinan saudara yang telah melakukan pendekatan kepada toga, toda, tomas serta tokoh parpol, sehingga mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polsek Kota Pinang," timpalnya.

Kepada pejabat lama AKP Suprihanto Pardjannihadi, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerjanya selama bertugas menjabat sebagai Kasat Sabhara selama lebih kurang 9 bulan dan telah memberikan pengabdian terbaik serta dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas di Polres Labuhanbatu.

Sedangkan kepada AKP Soya Lato Purna, dirinya mengucapkan terima kasih. Sebab, sebagai Kapolsek Aek Natas selama 9 bulan telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang tinggi dengan melakukan pendekatan dengan tokoh agama, tokoh adat ketua partai dan ormas, sehingga situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

"Kepada pejabat lama AKP Buntu Sihombing, saya mengucapkan terima kasih, saudara bertugas sebagai kapolsek selama 11 bulan telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang tinggi dengan melakukan pendekatan dengan tokoh agama, tokoh adat ketua partai dan ormas, sehingga situasi di wilayah saudara dalam keadaan aman dan terkendali," ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kapolsek Bilah Hilir, AKP Herry Prasetyo atas dedikasinya selama ini.

"Saya berharap keadaan demikian dapat dilanjutkan di tempat tugas yang baru sebagai Kapolsek Kampung Rakyat," pintanya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres kepada pejabat lama Kapolsek Kampung Rakyat AKP Hitler Sihombing, dan Kapolsek Silangkitang, AKP Saut Tulus Panggabean.

"Saya berharap keadaan demikian dapat dilanjutkan di tempat tugas yang baru sebagai Kapolsek Bilah Hulu (Saut Tulus Panggabean)," pintanya.

Kepada pejabat baru, Kapolsekta Kota Pinang AKP Darwin Ginting, Kasat Sabhara AKP Mhd Amdi Karna, Kapolsek Bilah Hulu AKP Saut Tulus Panggabean, Kapolsek Kampung Rakyat AKP Herry Prasetyo, Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnat Indratno, Kapolsek Aek Natas Iptu Jonny Pasaribu, Kapolsek Silangkitang AKP Jonny Tampubolon, dan Kapolsek Kualuh Hilir, dirinya mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang diberikan.

"Segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru dengan memperhatikan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas. Saya yakin saudara mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru. Oleh sebab itu, saya mengharapkan saudara dapat mendinamisir roda organisasi Polres Labuhanbatu untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

wwwwww