Bupati Labuhanbatu Buka Sepak Bola Pemuda Pancasila

Bupati Labuhanbatu Buka Sepak Bola Pemuda Pancasila
Selasa, 13 Agustus 2019 15:05 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Kadis Kominfo H Muhammad Ihsan Harahap membuka Turnamen Sepak Bola Pemuda Pancasila (PP) Open Cup, Senin (12/8/2019) di Lapangan Bola SMA Negeri I Bilah Hilir di Desa Tanjung Haloban.Dalam pembukaan Turnamen Bola Kaki yang turut dihadiri Camat Bilah Hilir Bangun Siregar dan Unsur Muspika itu, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, turnamen bola kaki ini memperebutkan piala Pemuda Pancasila Kecamatan Bilah Hilir dan khususnya Ranting Desa Tanjung Haloban yang dipimpin Tukijo.

"Semoga acara ini menambah semangat buat adik-adik/anak-anak saya, karena hari ini kita dihadapkan begitu besar bahayanya narkoba yang sangat luar biasa. Saya yakin dan percaya dengan adanya sepak bola ini, dapat mengurangi dan membuat anak-anak atau adik-adik kami ini menjadi orang yang sehat, karena hari ini kita dihadapkan yang sangat luar biasa, polisi dan TNI tidak bisa begitu saja untuk menghapuskan yang namanya narkoba tanpa diri kita masing-masing," ungkapnya.

Dengan demikian kepada anak-anak kami nanti yang akan bertanding, semoga kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa, oleh karena itu jaga sportifitas.

Ads
“Biasanya kalau sudah main bola di kampung-kampung berkelahi, sportifitas tidak dijunjung tinggi, kami tidak mau hal itu terjadi,” pinta Andi Suhaimi.

Dirinya meminta kepada peserta untuk menunjukkan prestasi.

"Siapa yang menang jangan berbangga dan siapa yang kalah jangan berkecil hati, kita harus semangat, mungkin waktu hari ini belum bisa mendapatkan juara, Insya Allah tahun depan akan menjadi juara dan kepada pengurus atau panitia terima kasih telah melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mendukung hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, semoga acara ini menambah semangat dari kita, menambah semangat kemerdekaan kita yang beberapa hari lagi kita akan melaksanakan puncak hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74," jelasnya.

Slamat Sutikno selaku panitia pelaksana turnamen dalam laporannya menjelaskan, turnamen sepak bola Pemuda Pancasila Open Cup ini dilaksanakan dari 12 Agustus s/d 2 September 2019 mendatang dengan peserta sebanyak 16 tim yang berasal dari Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah, Bilah Hulu dan Kecamatan Pangkatan.

Menurut Slamat Sutikno, turnamen sepak bola Pemuda Pancasila Open Cup 2019 yang bertemakan “Kembangkan Sportifitas dan Silaturrahmi Melalui Pertandingan Sepak Bola dan Hindari Narkoba” ini bersumber dari dana APBDes Desa Tanjung Haloban Tahun Anggaran 2019 dan sumbangan Plt. Bupati Labuhanbatu serta sumbangan dari pihak ketiga.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat berolahraga, mengembangkan jiwa sportifitas, mewujudkan rasa tanggung jawab dan menghindari kenakalan remaja serta mengupayakan kegiatan remaja untuk jauh dari narkoba, yang kedua adalah untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019.

wwwwww