BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan Idul Adha momemtum berbagi sesama duafa dalam bentuk daging hewan qurban.

Hal ini disampaikan AKBP Ikhwan usai menyembelih sepuluh hewan kurban di Mapolres Pelabuhan Belawan, Minggu (11/8/2019). "Idul Adha 1440 Hijiriah, kesempatan bagi kita semua untuk memberikan kesempatan kepada fakir miskin merasakan daging. ada yang bertahun-tahun tidak pernah makan daging karena tidak mampu beli. Oleh karena itu, mereka yang jadi prioritas berbagi pada Idul qurban ini," ujar orang nomor satu di Mapolres Belawan, didampingi, Ketua Bhayangkari, Nyonya Heny Ikhwan.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Belawan ini menyampaikan dengan tema ‘ldul Adha Menanamkan Nilai-nilai Keikhlasan Dalam Mengabdi Sebagai Insan Bhayangkara yang Bertaqwa Kepada Allah SWT’ dengan senantiasa lebih ditingkatkan lagi ketaqwaan serta rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunia-Nya sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baikdan lancar.

"Sebagai Insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah Swt, jalankan lah tugas dan tanggungjawab dengan penuh ikhlasan. Sehingga apa yang dilakukan mendapat berkah serta karunia-Nya," ujar Kapolres Belawan.

Selain itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini menerangkan dengan berqurban, mari satukan hati jalin kebersamaan dan persaudaraan sesama kaum duafa.

"Idul Adha tahun ini, mari kita jalin kebersamaan dan persaudaraan kepada sesama terutama warga kurang mampu. Agar nantinya menjadi amal ibadah bagi yang menjalankannya," terang mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan sama, Kapolres Pelabuhan Belawan, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Belawan, Ny Henny Ikhwan, para Kasat, dan Kapolsek sejajaran secara simbolik membagikan daging kurban kepada kaum duafa, anak yatim, dan masyarakat sekitar Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara itu, Ketua Panitia kurban Polres Belawan, Kompol Iham Aceh melaporkan, dalam Idul Adha 1440 Hijriah Tahun 2019 ini, Polres Pelabuhan Belawan menyembelih 10 hewan yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing.*