MEDAN-Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH berharap dapat mengambil hikmah dari ibadah kurban.

Harapan tersebut disampaikan Irjen Pol Agus saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Lapangan Parkir Mapolda Sumut, Minggu, (11/8/2019). "Mudah-mudahan kita mengambil hikmah dari ibadah kurban ini," ujar Irjen Pol Agus.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini, lebih dari itu, harapanya, ibadah kurban menjadi iktibar bagi semua umat manusia. "Harapan kita semua, ibadah kurban ini menjadi iktibar bagi kita semua, terutama personel Polri, terkhusus lagi yang bertugas di jajaran Polda Sumut untuk mengaplikasikannya dan mengamalkannya sesuai janji kita yang dituangkan dalam Catur Prasetya dan Tribrata sebagai pedoman hidup dan pedoman bekerja sebagai personil Kepolisian Republik Indonesia," jelas Agus.

Setidak-tidaknya, ditambahkan Agus, dengan mengamalkan dan mengambil hikmah dari ibadah kurban, kita bisa mengurangi janji kita yang telah kita tuangkan tersebut di atas. "Kami sudah berupaya dan terus akan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga keberadaan anggota Kepolisian Daerah Sumatera Utara benar-benar dapat dirasakan dan mendapatkan tempat di hati masyarakat," tambah Agus.

Sebelum mengakhiri, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini berharap, Polri, khususnya Polda Sumutendpat petunkljuk dan diridhoi sang pencipta dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, dan pelayan masyarakat. "Mudah-mudahan, Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa memberikan petunjuk, arahan dan panduan kepada kita sekalian di dalam melanjutkan pengabdian dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kalo hewan yang kita potong (kurbankan) saja bisa bermanfaat dan mudah-mudahan kita yang hidup harus lebih bermanfaat bagi orang lain dan itulah kesempurnaan hidup," harapnya.

Sebagaimana diketahui, pada Idul Adha 1440 Hijriah ini, Polda Sumut kurban 267 hewan.

10 di antaranya merupakan sapi kurban dari Kapolda Sumut dan keluarga.