PALAS-Stand Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI yang digelar pihak Kodim 0212/Tapsel diacara penutupan program TMMD ke 105 tahun 2019 di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa ramai dikunjungi pengunjung.

Pameran Alutsista TNI memajangkan berbagai ragam kelengkapan senjata dan lainnya mengundang antusias warga yang menyaksikan, baik orang tua maupun anak-anak,khususnya kalangan remaja ,tidak ketinggalan awak media.

Pasiter Kodim 0212/TS Lettu Syaiful Abdi mengatakan, tujuan dari kegiatan stand ini untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan TNI dengan masyarakat, serta memberikan informasi atau gambaran kepada masyarakat mengenai alutsista TNI, yang juga merupakan milik rakyat.

Sementara salah satu pengunjung Agus mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa melihat secara langsung pameran Alutsista , dimana selama ini hanya bisa melihat dari layar televisi.

“Kesempatan untuk melihat -lihat secara langsung dan jelas seperti ini sangat jarang sehingga dikesempatan penutupan TMMD inikah kita puas melihat dan memegang alutsista TNI sebagai edukasi jugab hiburan masyarakat,” ucap Pasiter.

Berbagai Alutsista TNI dilokasi stand ,tampak berbagai persenjataan dan miniatur .Stand ini juga memberikan informasi terkait TNI. Termasuk cara-cara mendaftar menjadi anggota TNI dalam berbagai jenjang. Cara ini cukup berhasil menarik minat masyarakat di desa sasaran kegiatan program TMMD reguler 105 Kodim 0212/TS.