TOBASA-Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Toba Samosir Juniart Sitorus, S.Sos meninggal dunia Sabtu Pagi (10/8/2019) sekitar pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Umum Parparean Porsea.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Toba Samosir Juniart Sitorus meninggal dunia Sabtu Pagi 10/08/2019 sekitar pukul 04.00 Wib di Rumah Sakit Umum Parparean Porsea.

Juniart Sitorus meninggal, meninggalkan 1 orang istri boru Napitupulu dengan 4 orang anak (3 orang Laki Laki dan 1 orang Perempan). Juniart terpilih menjadi anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Toba Samosir untuk periode jabatan 2018 - 2023 sesuai dengan ketetapan amanah Undang Undang RI No.07 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Sebelumnya Juniart Sitorus telah menjalani perobatan di beberapa Rumah Sakit di Kota Medan karena mengidap penyakit Dalam (lambung) dan sudah beberapa lama menjalani proses pengobatan di beberapa Rumah Sakit di kota Medan.

Almarhum mulai sakit semenjak tahapan rekapitulasi hasil Pemilu Legisltif April 2019 yang lalu. Semakin lama penyakitnya bertambah sampai ke lever, Paruparu dan sudah Komplikasi. "Namun setelah berobat dari Medan, pada hari kamis (8/8) kami sudah pulang karena menurut dokter sudah mulai sehat dan bisa pulang serta almarhum juga mengatakan sudah mulai sehat,"ungkapnya.

"Namun pada pagi hari Jumat (9/8) almarhum merasa sesak, dan langsung kami larikan ke RSU Porsea, namun pada pagi subuh hari Sabtu, (10/8) sekitar pukul 04.00 Wib almarhum menghembuskan nafas terakhirnya," jelas istrinya boru Napitupulu di rumah duka di huta Janjimaria Parparean 3 Porsea.

Dari beberapa kerabat dekat almarhum diketahui bahwa almarhum akan di kebumikan Senin, 12/08/2019 di pemakaman umum dolok parparean 1. Pengakuan beberapa rekan sekantornya, diketahui Juniart Sitorus selama bertugas menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kab.Toba Samosir adalah sosok pekerja yang ulet dan bertanggung jawab serta sosok yang ramah dan tegas kepada anggotanya dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sebagai komisioner Bawaslu Kabupten.

Di rumah duka nampak para sahabat sahabat almarhum semasa hayatnya berdatangan melayat. Berdasarkan pengakuan beberapa sahabat almarhum, Juniart adalah sosok manusia bergaul dan ramah.*