SERDANG BEDAGAI-Mutasi jabatan dilingkungan Polri adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi, peningkatan karir dan penyegaran struktur organisasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, dimana selama bertugas di jajaran Polres Sergai sudah menjadi bagian dari keluarga besar Polres Sergai,"ungkap Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam amanat memimpin upacara saat sertijab tiga perwira menengah(Pamen) dan tiga perwira pertama(Pama), di halaman Mapolres Sergai di Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Sergai, Sabtu(10/8/2019), sekira pukul 8:00WIB.

"Adapun pamen dan pama yang saya serimahkan jabatanya hari ini yaitu Wakapolres Sergai, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Binmas, Kapolsek Teluk mengkudu dan Kapolsek Firdaus. Jabatan Wakapolres resmi diemban oleh Kompol Gunawan Hery Sudarto sebelumnya menjabat Wakapolres Sibolga, sedangkan mantan Wakapolres Sergai Kompol Henri Ritson Sibarani dimutasi menjadi Gadik Madya SPN Poldasu. Sedangkan untuk jabatan Kabag Ops resmi diemban oleh Kompol Syofyan sebelumnya Kabag Ren di Polres Sergai mengantikan Kabag Ops lama Kompol Lilik Astono dimutasi ke Rumkit Bhayangkara Poldasu (berobat). Sedangkan Kabag Ren sebelumnya dijabat oleh Kompol Syofyan diserah terimakan kepada Kompol Altur Pasaribu mantan Kasi Penindakan di BNNK Serdang Bedagai," kata AKBP. H. Juliarman.

Sementara itu, lanjut AKBP. H. Juliarman, untuk Kasat Binmas resmi diemban oleh AKP Syarifudin mantan Kapolsek Sei Kepayang (Asahan) dan sebelumnya pernah menjabat Kapolsek Pantai Cermin (Sergai). Sedangkan mantan Kasat Binmas Polres Sergai, AKP Marolop Sirait mendapat jabatan baru sebagai Kasiwas di Polrestabes Medan.

Untuk jabatan baru Kapolsek Teluk Mengkudu diemban oleh AKP Budiadin sebelumnya Kapolsek Dolok Pardamean Polres Simalungun, sedangkan mantan AKP. Jhon Heber Tarigan mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Humbang Hasundutan.

"Begitu juga jabatan baru Kapolsek Firdaus di emban oleh AKP Ridwan sebelumnya Kasat Binmas Polres Tanjung Balai. Sedangkan AKP Ramsen Samosir mendapatkan jabatan baru sebagai Direktorat Narkoba Poldasu,"Jelasnya.

Untuk itu, sumbangsihnya sangat dihargai dan semoga ditempat yang baru lebih sukses lagi, kepada pejabat yang baru diminta untuk segera beradaptasi guna kelancaran tugas-tugas yang sudah menunggu.

"Kepada Ibu Bhayangkari yang mengikuti suaminya bertugas, kami juga mengucapkan terima kasih dan semoga ditempat yang lebih baik lagi mendorong tugas suaminya”,kata Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman.

Dalam ucapara sertijab turut hadir para Kasat, Kapolsek, Bintara dan Perwira sejajaran Polres Sergai serta Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Sergai. Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan syukuran di Aula Patria Tama Polres Sergai.*