LABUSEL - Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd Basyir beserta personel menghadiri penyuluhan narkoba kepada remaja dan pelajar yang disponsori oleh Majelis Taqlim Nurul Hidayah Kecamatan Sungai Kanan, Kamis (8/8/2019) pukul 09.49 di Gedung Nasional, Kecamatan Sei Kanan.

Kapolsek Sei Kanan menyampaikan, penyalahgunaan narkoba tidak mengenal usia maupun jabatan. Bahkan, anak usia sekolah juga ada terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Kepada adik-adik semua jauhilah narkoba, sebab tidak ada gunanya memakai narkoba, malah ini merugikan diri sendiri maupun keluarga," ungkapnya.

Selain itu, imbuh Kapolsek, selain merusak kesehatan, pengguna narkoba bisa berujung ke jeruji besi.

"Kami berharap, para remaja menjadi motor terdepan untuk pencegahan narkoba," pintanya.

Pada penyuluhan itu, Kapolsek diwakili Kasi Humas, Aiptu S Harahap turut memperlihatkan jenis-jenis narkoba dan alat penghisap sabu (bong). Ini bertujuan agar remaja mengetahui lebih lanjut barang haram dan agar jangan sampai terjebak ke dalam penyalahgunaannya.

Penyuluhan ini dihadiri juga Kepala KUA Sei Kanan Makmur Karim Siregar, Danranmil 12 /lp yang diwakili Serka Alfian Marzuki, Lurah Langgapayung M.Ali Ibrahim Dalimunthe, Bhabinkamtibmas Langgapayung Bripka TR. Sidabutar, Kepala Puskesmas Langgapayung yang diwakili dr Yulinda Syari beserta staf, pelajar SMK N I Sei Kanan, pelajar SMA N I Sei kanan, Ponpes Darul Falah Lingkungan Martapaotan, dan pelajar MBI (Madrasah Bustnul Ilmi) Langgapayung.