SIMALUNGUN- Satu unit mobil hilux masuk kejurang sedalam kurang lebih 200 meter di jalan Siantar - Parapat tepatnya di Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kamis 08/8/2019.

Informasi dihimpun dari salah seorang warga P.Silalahi menuturkan kejadian mobil hulux terjun kejurang pada Kamis 08/8/2019 sekira jam 03.00 WIB dini hari. "Mobil itu datang dari arah Parapat menuju pematang siantar. Kemungkinan supirnya mengantuk hingga menghantam beram jalan dan masuk jurang tuturnya.

Sekira jam 07.00 WIB kami kelokasi bersama pihak kepolisian untuk mengevakuasi korban, dan kami berhasil mengevakuasi 4 dari 5 penumpang dan semuanya selamat namun sudah dalam kondisi luka berat dan langsung dirujuk ke Puskemas Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan, "ungkapnya Silalahi dilokasi kejadian.

Sementara itu Polres simalungun melalui Polantas Tiga Balata Aiptu S.Oppungsunggu mengatakan seluruh penumpang mobil hulux yang terjung kejurang semuanya selamat. "Curamnya tebing jurang menjadi penghalang dalam mengevakuasi para korban, namun dengan bantuan tim Basarnas dan BPBD seluruh korban berhasil dievakuasi untuk dirujuk ke Puskemas Tiga Dolok," ucapnya.

Adapun kelima korban penumpang yang selamat dan berhasil dieavkuasi yakni Aprizal Piliang(45), Amin Siregar(47), Han Silalahi(48), Minci(32), Marbun(48). Seluruh dirujuk ke Puskesmas serta Rumah Sakit di Pematang Siantar untuk mendapatkan perawatan.*