ASAHAN-Peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi dijanjikan akan dibantu mengembangkan usahanya.

Janji tersebut disampikan Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik ZA saat menutup pelatihan berbasis kompetensi (PBK) mobile training unit.

"Kita akan monitoring para peserta. Bila perkembangan usaha baik, kita akan bantu," ungkap Taufik, Rabu (7/8/2019) di aula MUI Kisaran.

Peserta juga diminta untuk bisa menggali potensi didaerah masing-masing. Karena potensi daerah cukup besar. " Kami akan fasilitasi potensi peserta dengan pihak Desa. Karena Desa memiliki dana untuk perkembangan Desa," sebut Taufik.

Taufik juga berharap pelatihan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan peserta. Sekaligus peserta diharapkan bisa menularkan ilmu yg didapat. " Semoga pelatihan ini bisa menurunkan angka pengangguran di Asahan," ujar Taufik.

Jonni Marpaung, Kasi Penyelenggaraan BBPLK Medan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu kegiatan. " Disnaker Asahan merupakan dinas yang luar biasa di Sumut, karena sangat antusias menjemput bola program Ketenagakerjaan," kata Jonni, sembari mengucapkan terimakasih kepada instruktur yang telah membantu pelatihan.

Jonni juga mempersilahkan peserta mengembangkan ilmu dan inovasi yang didapat. Setelah pelatihan segera isi Job kerja didaearh masing-masing.

Sementara itu, perwakilan peserta, Ikhsan mengucapkan terima kasih dengan lelantihan yang diberikan. Semoga peserta kedepan bisa berkompetisi di bidang masing-masing.*