Home >  Berita >  Peristiwa

Wagubsu Buka Tebing Tinggi Economic Forum Tahun 2019

Wagubsu Buka Tebing Tinggi Economic Forum Tahun 2019
Selasa, 06 Agustus 2019 21:36 WIB
Penulis: Rahmadsyah
TEBING TINGGI-Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum membuka resmi Tebing Tinggi Economic forum Tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara di Gedung Balai Kartini kawasan Gunung Leuser Tebingtinggi Selasa(6/8/2019).

Forum bertema "Peluang peningkatan Produksi, investasi dan hilinisasi pasca pembangunan Infrastruktur dikawasan ekonomi pantai timur Sumut" dibuka dengan pemukulan gong oleh Wagubsu bersama Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM serta para tamu kehormatan lainnya dan Forkopimda.

Forum Ekonomi kali itu menghadirkan Dr. Sofyan Tan DPR RI, Sihard Hadjopan Pohan Kementerian Perdagangan RI, Drs. Bambang Irianto Kementerian Perindustrian RI, M. Agung Widodo Bappenas RI, Ibrahim Perwakilan BI Provinsi Sumut, Prof. Dr. Lic. rer. reg. Sirojuzilam Akademisi USU dan Direktur Kepatuhan PT. Bank Sumut Yulianto Maris.

Wagubsu H Musa Rajekshah memberikan apresiasi kepada Walikota Tebing Tinggi, dalam ragam inovasi yang dilakukan Tebingtinggi. "Kegiatan ini merupakan pembangunan ekonomi masyarakat kreatif di kota itu "ungkapnya.
Ads

Selanjutnya, Musa Rajekshah menerima berbagai masukan dari Walikota Umar Zunaidi bahwa membangun daerah tidak bisa berjalan sendiri. “Beliau ajak semuanya untuk membantu memberikan ide fikiran serta langkah memmbuat daerah bisa lebih maju,”tuturnya.

Musa Rajekshah juga menilai bahwa pemimpin di Tebingtinggi tidak mengedepankan nama secara pribadi,tetap secara bersama sama. Karena membangun kebersamaan dengan masyarakat merupakan hal terpenting dalam upaya membuat daerah itu menjadi lebih baik disamping keterbatasan yang dimiliki.

Mengenai pendidikan, ini merupakan hal yang penting karena tanpa ilmu tidak mungkin kita bisa maju kedepan.Tentunya generasi muda perlu disiapkan sebagai generasi mendatang.

Walikota Tebing Tinggi It H Umar Zunaidi mengatakan, pelaksanaan economic forum berkeinginan agar dampak pembangunan pembangunan infrastruktur jalan tol bisa menjadi peluang besar bagi dunia usaha maupun mikro kecil dan menengah di Tebingtinggi dan kawasan hinterland.

"Investasi serta promosi produksi merupakan bahagian yang harus digarap secara serius, Pihak Pemerintah akan membantu mewujudkan hal itu,"tambahnya.

Berbagai kegiatan telah dilakukan yang diikat dengan institusi pusat, diantaranya LIPI, BPPT maupun dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di pulau jawa. "Seluruh komitmen yang dibangun itu untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan kualitas dari pada produksi lokal Tebingtinggi," tambahnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) PT Bank Sumut untuk program pengadaan Virtual Hologram sebagai media informasi, promosi dan edukasi perencanaan pembangunan daerah Bappeda yang diterima langsung oleh Walikota Umar Zunaidi.

Launching virtual holografic projection Walikota pagi itu dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi M. Hazly Ashari, Sekdako Tebing Tinggi H. Marapusuk Siregar, Para pimpinan OPD, cama dan Lurah se- Kota Tebingtinggi.*
www www