PALAS-Acara penutupan TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapsel, tidak hanya diisi panggung hiburan rakyat dengan menghadirakn artis ibukota Ifan KDI, tetapi juga bakti sosial (baksos), seperti pengobatan gratis, bazar serta pameran Alutsista yang dimiliki TNI.

Kegiatan itu dipusatkan dilokasi lapangan SDN 0415 Desa Hutataja Lamo, Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang merupakan desa sasaran program TMMD Tahun 2019 diwilayah Kodim 0212/Tapsel.

Rangkaian baksos dan panggung hiburan rakyat dimulai setelah upacara penutupan TMMD dilaksanakan, Kamis (8/8/2019)sekira pukul 10.00 WIB.

Dansatgas TMMD reguler 105 Kodim.0212 /Tapsel,Letkol .Inf.Akbar Nofrizal Yusananto SIP mengatakan kegiatan diawali dengan peninjauan ke lokasi pengobatan gratis dan bazar dirangkai dengan pameran stand Alutsista yang dimiliki TNI.

Setelah selesai peninjauan, kata Akbar, menuju pentas yang menggelar panggung hiburan rakyat yang dihibur oleh artis ibukota Ifan KDI serta pesembahan tari- tarian daerah yang dibawakan oleh Ibu -ibu PKK desa serta Naposo Nauli Bulung (NBB) Desa Hutataja Lamo.

Digelarnya panggung hiburan rakyat ,kata Dansatgas TMMD menjadi pembuktian bahwa TNI tidak saja selalu di hati rakyat, tetapi juga manunggal bersama rakyat.

Dansatgas TMMD yang juga Dandim.0212/TS Letkol Inf.Akbar Nofrizal Yusananto menjelaskan, tujuan pentas hiburan rakyat ini untuk memberi kenangan dan kesan kepada masyarakat bahwa TNI selalu dihati rakyat dan bersama rakyat TNI semakin kuat.

Dandim menambahkan, selama satu bulan lamanya prajurit Satgas TMMD ke 105 membaur bersama masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan fisik dan non fisik sebagai program TMMD.

"Perpisahan prajurit Satgas TMMD dengan masyarakat kita ingin menunjukan kedekatan TNI dan Rakyat untuk yang terbaik dalam mewujudkan sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat selalu tidak terpisahkan," kata Letkol Akbar Nofrizal ,Selasa (6/8/2019).

Sebelumnya Kepala Desa Hutataja Lamo Ali Atas Hasibuan bersama Ketua BPD Rahmad Al Amin Hasibuan mengatakan, kedekatan masyarakat dengan prajurit TNI yang telah banyak memberikan kontribusi untuk mewujudkan perubahan kemajauan desa dan warga,seolah olah tidak ingin berpisah.

"Warga Desa Hutataja Lamo selalu merindukan kehadiran prajurit TNI dengan program TMMD yang telah banyak membawa perubahan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan,"pungkas Ali Atas.*