PALAS-Bukti nyata kecintaan Prajurit TNI terhadap bumi pertiwi dalam mewujudkan kemakmuran yang tidak terukur ditengah masyarakat. Dengan membuktikan semangat berkarya dan berkreatifitas membangun sasaran pembangunan fisik maupun non fisik.

Inilah komitmen anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 0212/Tapsel dalam pelaksaan program TMMD di desa sasaran Hutaraja Lamo dan Mondang. Dalam waktu satu bulan telah bisa merubah wujud jalan desa menjadi jalan rabat beton dengan lebar jalan ideal yang dapat dilewati kendaraan bermotor roda dua dan empat ,saat ini telah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk akses lalulintas desa.

Demikian disampaikan Pasiter TMMD Kodim 0212/TS Lettu Syaiful Abdi saat diminta tanggapan terkait sasaran dan azas manfaat yang dituju dari kegiatan program TMMD ke 105 tahun 2019.

Kata Lettu Syaiful, keuletan dan ketangguhan prajurit TNI yang tergabung di Satgas TMMD tidak diragukan lagi dalam melaksanakan kegiatan pekerjaan secara terampil. Dengan keunggulan yang dimilikinya, warga tidak perlu khawatir menembus setapak terjal yang berubah menjadi akses yang bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan masyarakat.

"Bukan cerita semata,Prajurit TNI tidak sebatas ketangguhan saja ,tetapi terampil dalam melaksanakan kegiatan pekerjaan yang menjadi sasaran program TMMD ,"kata Pasiter Kodim 0212/Tapsel . Menurut Syaiful, petualang mengarungi daerah terpencil dan terisolir dengan keunggulan yang dimiliki sudah menjadi hal biasa bagi prajurit. "Semangat pantang menyerah untuk mewujudkan pengabdian pada negeri pertiwi sebagai bukti kemanunggalan TNI dan Rakyat,"sebut Syaiful.

Ditempat terpisah Tokoh Masyarakat Desa Hutataja Lamo ,Parlaungan Hasibuan dan H. Agus Salim Hasibuan menyatakan, karya prajurit TNI merupakan kerja nyata yang memberikan manfaat bagi perkembangan kemajuan desa.

"Ternyata prajurit TNI tidak saja tangguh di medan perang, namun juga memiliki skill kreatifitas dan semangat yang cukup tinggi untuk selalu berkarya yang mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat," tutur kedua Tokoh Masyarakat tersebut.

Atas nama warga Desa Hutaraja Lamo,tambah H.Agus Salim, patut berbangga dengan kehadiran Satgas TMMD yang selalu memberikan motivasi untuk menggugah kepedulian masyarakat untuk cinta terhadap desa dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya kekondusipan ditengah kehidupan bermasyarakat.*