LABURA - Sedikitnya 4 anak berusia sekolah dilaporkan meninggal dunia usai tertimpa box parit saat mencari ikan di Desa Sei Raja, Dusun Sumberjo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, Senin (5/8/2019) kemarin sekira pukul 17.00.

Sebelum meninggal dunia, empat bocah tersebut berusaha menguras air di dalam parit untuk memudahkan menangkap ikan. Nahas, saat keempat bocah itu beraktivitas, gorong-gorong yang dibangun pada tahun 1990-an tersebut ambrol.

Akibatnya, keempat bocah itu terjebak di dalam dan mengakibatkan mereka meninggal dunia. Melihat peristiwa itu, tiga rekannya pun langsung histeris dan mengabarkan hal itu kepada warga.

Selanjutnya, masyarakat dibantu petugas dari TNI, Polri dan BPBD Labura dan alat berat mencoba mengevakuasi korban.

Kepala Desa Seiraja, Heri Sahrizal Siregar yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang menimpa warganya. Menurutnya, seluruh korban saat ini sudah berhasil dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPBD Labura Irwan Harahap.
“Evakuasi korban sudah selesai dilakukan. Semuanya sudah diserahkan kepada keluarga masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek NA-IX-X, AKP Mara Lidang Harahap menerangkan, pihaknya juga menurunkan tim untuk membantu evakuasi terhadap para korban.

Di lokasi longsor ini, petugas melakukan pengrusakan jalan sepanjang saluran air/beronjongan dengan alat berat beko untuk memastikan apakah ada korban lainnya di dalam beronjong.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan Kades dann memberikan pengertian kepada keluarga korban bahwa kejadian tersebut murni musibah," ujar Kapolsek, Selasa (6/8/2019).

Adapun nama-nama korban meninggal dunia, antara lain :

1. Apriansyah alias Upin (10), warga Desa Sei Raja, Dusun Sumberjo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, meninggal dunia di Puskesmas Aek Kota Batu.

2. Iqbal Nico Cahyo Dwi (7), warga Desa Sei Raja, Dusun Sumberjo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, meninggal dunia di RSU Rantauprapat

3. Pirdana Ariya Sandi (13), warga Desa Sei Raja, Dusun Sumberjo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, meninggal dunia di RSU Tiga Saudara Kampung Pajak

4. Raihan Farada Siregar (11), warga Desa Sei Raja, Dusun Sumberjo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, meninggal dunia di Puskesmas Aek Kota Batu.

Nama-nama korban yang selamat:

1. Gendon (11) warga Desa Sei Raja, Dusun Sumberjo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, meninggal dunia di Puskesmas Aek Kota Batu (abang kandung Iqbal)

2. Ilham (9) warga Desa Sei Raja, Dusun Sumberjo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura

3. Anzas (12) warga Desa Sei Raja, Dusun Sumberjo, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura.