PALAS-Tentara cilik dilatih untuk ikut andil memeriahkan rangkaian penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Pasiter Satgas TMMD Kodim 0212/TS Lettu Inf Syaiful Abdi memberikan arahan panduan melatih sejumlah anak desa untuk tampil sebagai tentara cilik yang akan menunjukan kebolehan layaknya seorang prajurit TNI yang sedang betugas di desa sasaran program TMMD.

Untuk mempersiapkan tentara cilik tersebut Pasiter melatih anak-anak dalam yel-yel ala tentara benaran di lapangan sepakbola Desa Hutaraja Lamo, Selasa (6/8/2019).

?Pasiter Satgas TMMD ke 105 Kodim 0212/TS Lettu Saiful Abdi mengatakan, pelatihan tentara cilik tersebut dalam rangka melatih anak-anak untuk disiplin dan membina mentalnya agar selalu mematuhi apa yang disampaikan oleh komandan regunya.

?"Anak -anak desa yang mengikuti pelatihan sebagai tentara cilik ini juga nanti akan kita tampilkan dalam penutupan TMMD ke 105, pada 8 Agustus 2019,” sebut Lettu Saiful.

Kata Lettu Saiful, anak-anak Desa Hutaraja Lamo begitu antusias mengikuti latihan ala tentera yang sebenarnya tanpa mengenal malas dan letih terus berlatih dengan penuh semangat. Hal ini membuktikan kedekatan anak-anak dengan semua anggota Satgas TMMD sebagai sahabat sekaligus orangtua bagi mereka.

"?Harapan kita dengan penerapan latihan disiplin yang kita berikan kepada anak-anak ini dapat terus dipertahankan, sehingga nanti mereka akan menjadi generasi yang tangguh dan cekatan kedepan,” sebut Pasiter TMMD Kodim 0212/TS Lettu Saiful Abdi.

Melihat tingginya minat anak-anak untuk dilatih menjadi tentara cilik ,Lettu Saiful memberikan arahan tentang yel-yel tentara sebenarnya. "Ikuti apa yang bapak sampaikan kepada anak -anak untuk yel -yelnya dengan ucapan Siapa Kitaaa ?…. Tentara cilik…tentara cilik…tentara cilik Hutaraja Lamo…. bukan kaleng kaleng”… seperti itu yel yel.Di kesempatan itu didaulat sebagai Komandan Tentara Cilik Rifki Hasibuan.*