PALAS-Hasil musyawarah masyarakat bersama pemerintah desa, Bhabinsa serta Bhabinkantibmas merencanakan pada saat upacara penutupan TMMD reguler 105 Kodim 0312/TS ,di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas(Palas) akan dimeriahkan berbagai hiburan rakyat.

Dapat dipastikan acara hiburan rakyat tersebut salah satunya penampilan tarian dan pembacaan puisi yang akan ditampilkan oleh sejumlah murid SD ,Rebana oleh kalangan muda -mudi serta penampilan Nasyid oleh ibu ibu perwiritan desa setempat ,direncanakan kegiatan upacara penutupan TMMD digelar Kamis (8/8/2019) sekira pukul 10.00 WIB,di lapangan SDN 0415 Desa Hutaraja Lamo.

Untuk mempersiapkan rencana kegiatan hiburan rakyat tersebut ,atas inisiatif Kepala Desa menggelar pertemuan untuk musyawarah pematangan persiapan agar kegiatan hiburan rakyat ini nantinya bisa terakomodir sesuai rencana.

Hadir dalam pertemuan itu , Bhabinsa 09 /Sosa Serda Andik Susanto , Bhabinkantibmas Polsek Sosa Aipda AR Panjaitan ,tokoh masyarakat, tokoh agama serta perangkat pemerintahan desa.

“Acara hiburan rakyat ini digelar sebagai bentuk rasa simpati dan ucapan terima kasih elemen masyarakat kepada anggota Satgas TMMD yang telah melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik yang bermanfaat bagi kemajuan desa dan warga Hutaraja Lamo ,"kata Kepala Desa Hutataja Lamo ,Ali Atas Hasibuan ,Senin (5/8/2019).

Sementara Bahbinsa 09/Sosa Serda Andik Susanto mengatakan, hiburan rakyat yang akan dilaksana nantinya .membuktikan luapan kegembiraan warga atas kerja keras prajurit TNi yang terus peduli membangun desa tanpa mengenal lelah.

"Masyarakat akan selalu merindukan kehadiran TMMD ,sebagai bentuk kemanunggal TNi dengan Rakyat,sehingga kepergian prajurit TNI dari desa warga merasa kehilangan keluarga ,"sebutnya.

Senada dengan itu ,Bhabinkantibmas Polsek.Sosa Aipda AR Panjaitan menyebutkan, hiburan rakyat ini dapat dimaknai sebagai ungkapan terima.kasih warga kepada Satgas TMMD yang telah menunjukan kontribusi kepedulian terhadap masyarakat," imbuhnya.*