PALAS-Pemerintah Desa Karang Taruna serta Naposo Nauli Bulung Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa membaur bersama Satgas TMMD Kodim 0212/TS melakukan pengecoran lapangan Voly Ball sebagai sarana olahraga bagi masyarakat dan pemuda ,Minggu (4/8/2019).

Kegiatan pelaksanaan pengecoran lapangan bola volly untuk finishing sarana olahraga dalam memasyarakat olahraga sebagai kegiatan positif dikalangan remaja khususnya sehingga terhindar dari segala bentuk kenakalan remaja dan penyalah gunaan narkoba.

Pasiter TMMD Kodim 0212/TS Lettu Inf Syaiful Abdi berharap dengan selesainya sarana lapangan olahraga voli ball ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pertandingan ditingkat desa serta kecamatan nantinya.

“Pengecoran yang kita laksanakan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu pada saat penutupan kegiatan TMMD,sehingga bisa dimanfaatkan untuk sarana olahraga bagi masyarakat ,"katanya.

"Kita mengajak pemuda untuk berperan aktif dalam kegiatan pembangunan lapangan voli ball sehingga pengecoran lapangan sarana olahraga ini,"ungkap Syaiful.

“Begitu kita umumkan untuk kegiatan pengecoran lapangan volly ball, antusias masyarakat dan Naposo Nauli Bulung langsung datang kelokasi untuk membantu kegiatan,sehingga cepat selesai sesuai rencana ,"kata Pasiter.

Ditempat yang sama Kepala Desa Hutaraja Lamo, Ali Atas Hasibuan, mengatakan, warga merasa bersyukur dengan adanya program TMMD di desa Hutaraja Lamo, sejumlah sarana dan prasarana fisik yang sudah diprogramkan sudah hampir rampung ,termasuk lapangan voli ball sebagai kegiatan tambahan juga akan terselesaikan.

“Sebenarnya pembangunan lapangan volly ball ini tidak ada di dalam kegiatan yang direncanakan, namun prajurit TNI peduli kepada pemuda dengan membuatkan lapangan voli ball,sebagai sarana olahraga ,sehingga kita terpanggil untuk membantunya,"ucap Kades.

Hal senada di ungkapkan Ketua Karang Taruna Desa Hutaraja Lamo, Saparuddin Hasibuan mengatakan, salut dengan semangat prajurit yang peduli kepada generasi muda. Hal itu dibuktikan pembangunan lapangan volly ball.

“Kita sudah lama mendambakan adanya sarana olahraga lapangan volly ball di desa. Ternyata dambaan itu terwujud dengan adanya program. TMMD di desa kami,” imbuhnya.*