PALAS-Polsek Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan pisah sambut Kapolsek dari pejabat lama AKP Sudirman SH kepada pengantinya AKP Eddy Sudrajat SH Sabtu (3/8/2019) malam di halaman Mapolsek tersebut.

Ketua Panitia pisah sambut Kapolsek Barumun,Iptu Mujiono mengatakan, melalui momentum ini segenap anggota personil Polsek Barumun mendoakan AKP Sudirman SH sukses dalam karirnya ditempat tugas yang baru di Mapoldasu nantinya.

"Ada istilah bagi kami pergi membawa kenangan, datang membawa harapan. Selamat jalan kepada AkP Sudirman SH dan ucapan selamat datang dan betugas di Mapolsek Barumun kepada AKP Eddy Sudrajat SH,"sambutnya.

AKP Sudirman SH didampingi istri menyampaikan pesan dan kesan. Kesannya. "Saya bangga dengan masyarakat diwilayah hukum Polsek Barumun melingkupi wilayah kerja Kecamatan Barumun Ulu Batumun, Barumun Selatan serta Lubuk Barumun yang menerima saya dengan baik selama betugas disini,"ungkapnya.

Pesan bagi semua personil ,lanjut Sudirman, hubungan yang telah terbina dengan baik selama ini dengan masyarakat ,untuk dapat ditingkatkan lagi sehingga terjalin keharmonisan dengan baik.

Sementara itu Kapolsek Barumun yang baru, AKP Eddy Sudrajat SH mengatakan program dari kapolsek lama yang telah berjalan dengan baik ditengah masyarakat akan dilanjutkan dan ditingkatkan dalam tugas pengayom dan pelindung masyarakat.

Eddy juga meminta, kerjasama semua elemen masyarakat yang ada dibawah naungan wilayah hukum Polsek Barumun dapat membantu dan mendukung terciptanya kekondusipan dan keamanan masyarakat.

?Mewakili Tokoh Masyarakat, Drs.Irpan Khoiruddin Harahap mengatakan, Kapolsek Barumun yang lama, AKP Sudirman SH selama bertugas telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Barumun mencakup kecamatan Batumun ,Ulu Barumun,Barumun Selatan dan Lubuk Barumun dan kami mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru di Mapoldasu.

"Sedangkan kepada Kapolsek Barumun yang baru AKP Eddy Sudrajat SH kami ucapkan selamat datang di Batumun. Kami dari masyarakat siap bekerjasama untuk bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman,"imbuhnya.

Sedangkan Camat Barumun As,ad Tufeil Nasution bersama tiga camat lainnya mengatakan, siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman sekaligus kekondusipan ditengah tengah masyarakat. Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada Kapolsek Barumun yang lama AKP Sudirman SH oleh personil Polsek Barumun.*