PALAS-Masyarakat Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas(Palas)acung jempol kinerja Satgas TMMD mewujudkan harapan masyarakat memiliki akses sarana jalan desa serta lainnya yang rmnjadi dambaan selama ini.

Ungkapan itu disampaikan Tokoh Agama Ustad Mujid disaat pertemuan dengan warga diacara ceramah agama yang diselenggarakan Satgas TMMD di Mesjid Raya Hutaraja Lamo.

"Rasa haru dan bangga serta ucapan puji syukur atas terwujudnya harapan warga masyarakat, memiliki jalan desa yang layak memenuhui standar kualitas,'kata Ustad Mujid.

"Harapan warga selama ini mulai terjawab dengan kehadiran program TMMD Kodim 0212/TS yang telah banyak berbuat wujudkan pembangunan baik sarana fisik maupun non fisik untuk mengangkat harkat masyarakat ,"imbuhnya.

Senada dengan Ustad Mujid, Tokoh Masyarakat Hutataja Lamo ,Parlaungan Hasibuan dan H.Agus Salim Hasibuan menuturkan, kita bangga dengan program TMMD yang menyentuh secara langsung kebutuhan warga desa.

Menurut kedua tokoh masyarakat ini, pembagunan fisik jalan rabat beton maupun non fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD , telah memberi kontrib perubahan yang signifikan ditengah masyarakat dalam menikmati pemerataan pembangunan yang menyentuh kemajuan desa dari pinggiran.

"Kami atas nama masyarakat cukup senang dan bangga atas kerja keras seluruh anggota Satgas TMMD, semoga kerja keras mereka menjadi nilai ibadah dan memenuhi manfaat bagi warga Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang,ā€¯ucapnya.

Sebelumnya Pasiter TMMD Kodim 0212/TS Lettu Inf.Syaiful Abdi mengatakan pekerjaan sasaran fisik yang telah dilaksanakan yaitu pembangunan jalan sepanjang 4.200 meter, pembangunan jembatan plat dekker, pemasangan gorong -gorong dan pembangunan jalan rabat beton.

Ditambahkan, untuk kegiatan sasaran non fisiknya berupa kegiatan penyuluhan dan sosialiasi wawasan kebangsaan, bela Negara, kependudukan, kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan, ceramah agama dan kegiatan lainnya.

"Kegiatan non fisik untuk memberikan pemahaman pengetahuan kepada warga sebagai bentuk pembangunan mental dan rohani untuk dapat di implementasikan ditengah kehidupan bermasyarakat ," pungkas Lettu .Inf.Syaiful.*