PALAS-Dua Atlet berprestasi Pertina Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali toreh prestasi membanggakan sabet juara pada Kejurda di Medan.

Ketua Pertina Palas M Syarif Nasution sepulangnya dari Medan disambut Ketua DPD IPK Palas Syafran Oloan Nasution mengaku, hanya tiga kelas yang diikuti atlit Palas.

Untuk kelas 71 kg, kelas 64 kg Youth, dan 46 kg Youth. Sedang kelas 81 kg tidak ada dipertandingkan. "Alhamdulillah hanya dua yang kita dapat, Alpian Koto di kelas 46 kg meraih perunggu, dan Dosi Swandi Hasibuan di kelas 64 kg raih perak," jelas Syarif didampingi pelatih Mawardi Panggabean ,Senin (5/8/2019).

Torehan prestasi ini turut disambut hangat ketua DPD IPK Palas Syafran Oloan Nasution. Bahkan untuk memupuk para atlet dalam waktu dekat, sarana tinju yang dimotori IPK Palas akan dibangun.

"Ini merupakan bakat yang harus kita pupuk, kita upayakan akan membangun sasana tinju untuk tempat latihan para atlet ke depan," kata Syafran didampingi ketua KNPI yang baru ini terpilih Kadir Nasution.

Tentunya Pertina diharapkan dapat lebih melahirkan atlet-atlet berprestasi. Dan ini juga harus didukung penuh Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO).

"Hal seperti harus didukung Bupati, karena ini juga bagian dari pengembangan bakat," tukas Syafran. "Mudah-mudahan atlet asuhan Pertina Palas meraih prestasi diberbagai event kejuaraan baik tingkat daerah sampai nasional," ujar Ketua Pertina Palas M.Syarif Nasution didampingi Sekretaris M.Amin Husein Parinduri SH.*