PALAS-Mengenal lebih dekat sosok Koptu Prayetno yang selalu menjadi motivator bagi sesama prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler 105 tahun 2019 dilokasi kegiatan sasaran pembagunan fisik di Desa Hutaraja Lamo ,Kecamatan Sosa,Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Walaupun sudah menjadi Babinsa di Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS ternyata kepiawaiannya menjadi penyemangat bagi sesama prajurit TNI diwilayah Kodim 0212/Tapsel.

Dimata rekan sesama prajurit ,Koptu Prayetno dinilai memiliki skil yang cukup baik khususnya dalam pekerjaan fisik dibidang semen, sehingga kehadiran Koptu Prayetno sangat berharga bagi prajurit yang lainnya untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 506 meter yang harus dikerjakan dalam program TMMD 105 Kodim 0212/TS dilokasi Desa Hutaraja Lamo.

Sosok Babinsa Koptu Prayetno Dari Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS , satu diantara personel yang turut serta dalam pembangunan jalan rabat beton. Dirinya menjadi motivator sekaligus panutan bagi personel Satgas dari Satuan Tempur Batalayon 123/RW yang melaksanakan pekerjaan kegiatan merata jalan rabat beton.

Kehadirannya bukan tanpa alasan dilokasi TMMD untuk turut membantu menyelesaikan pembagunan jalan rabat beton yang berkaitan dengan sasaran program dalam teknis meratakan rabat beton, Koptu Prayetno diberi tugas langsung oleh Dandim 0212/TS selaku Dansatgas TMMD.

?"Koptu Prayetno sangat piawai dan mempunyai skil cepat dan tepat seperti prajurit tempur, gerakanya gesit dan cepat dalam gerakan yang memukau teman sesama prajurit ,"kata Lettu Ade Sahputra Komandan SSK Satgas TMMD 105 Kodim 0212/TS, Sabtu (3/8/2019) dilokasi kegiatan.

Lettu Ade Sahputra mengakui bahwa Koptu Prayteno sangat membantu dalam penyiapan adukan bahan material. Prajurit berpangkat Koptu selalu skil dalam bidang mengecek takaran campuran adukan baik itu semen, sertu maupun air dalam adukan agar sesuai takaran secara kualitas.

Kata Lettu Ade Sahputra ,melalui tugas dilokasi TMMD inilah akhirnya anggota Satgas dapat belajar banyak tentang campuran adukan dan tata cara pembuatan adukan yang tepat takaran material bahan bangunan yang diperlukan pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton.

Koptu Prayetno mengaku, sangat senang diikut sertakan dalam melaksanakan tugas program TMMD ke 105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo.

Dirinya tetap tanggungjawab terhadap tugasnya sebagai Babinsa terus memonitor wilayah Desa binaannya di Desa Siulangaling Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal.

“Saya sangat senang dan bangga bisa memberikan tenaga dan fikiran saya untuk mendukung Program TMMD Kodim 0212/Tapsel," ujar Koptu Prayetno dengan semangat.*