PALAS-Deruan putaran mesin Molen menampung serta memproses adukan campuran material yang dibutuhkan untuk kegiatan jalan rabat beton cukup membantu Anggota Satgas TMMD dalam pelaksanaan keguatan pekerjaan.

Andil mesin Molen memiliki fungsi untuk meringankan dan mempercepat proses pekerjaan pembangunan jalan rabat beton di wilayah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212/TS pada TA 2019 , di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Mesin Molen, alat semi canggih yang berfungsi sebagai mesin pengaduk semen beton dan campuran pasir serta kerikil dikenal manfaatnya cukup besar membantu kelancaran adukan semen secara baik.

Kegiatan sasaran sarana fisik yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel antara lain Penyiapan Badan Jalan, Bahu Jalan, Parit kanan dan kiri, Pengerasan jalan dengan sirtu, pembuatan jembatan plat dekker, pemasangan gorong gorong dan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 4200 meter sebagai akses jalan penghubung desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang.

?Pada pelaksanaan kegiatan dilapangan pembangunan jalan rabat beton, dipimpin langsung Komnadan SSK Satgas TMMD ,Lettu Inf Ade Sahputra Ritonga dengan memanfaatkan mesin pengaduk beton (Molen Beton) untuk mempercepat proses pekerjaan dalam kegiatan pengadukan material yang dibutuhkan untuk kegiatan.

?“Sedikitnya ada 3 unit mesin pengaduk semen (molen) yang digunakan oleh Satgas TMMD Kodim 0212/TS dalam kegiatan pembangunan jalan rabat beton ini,” terang Lettu Edi Sahputra Ritonga,Sabtu (3/8/2019) saat melakukan pengawasan pekerjaan dilokasi kegiatan.