PALAS-Serka Ansor Harahap, Prajurit TNI yang juga Babinsa Koramil 08/Barumun Kodim 0212/TS ,bertindak khatib Jumat (2/8/2019) di Masjid Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa,Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Serka Ansor dikenal dikalangan Prajurit TNI sebagai Ustad yang kerap memberi tausyiah dilingkungan masyarakat. Kali ini Ustad Ansor mengisi tausyiah di mimbar khatib shalat Jum,at di desa sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0212/TS Desa Hutaraja Lamo.

“Puji syukur atas nikmat yang Allah berikan, terutama nikmat iman dan islam yang kita rasakan seperti sekarang ini. Mari senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya Ustad Ansor Harahap.

Kata Ustad Ansor ada 4 golongan dalam kategori orang-orang yang dirindukan syurga. "Mereka adalah orang yang gemar baca Alquran, menjaga lisannya, memberi makan orang lapar, serta orang yang berpuasa di bulan Ramadhan,"sebutnya kepada jemaah Jumat mengingatkan.

Serka Ansor juga mengajak warga dan Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD. "Mari kita berlomba-lomba mengerjakan kebaikan dalam meningkatkan amal ibadah kita ,”pesannya kepada jamaah shalat Jum,at.

Kegiatan shalat Jumat di Desa Hutaraja Lamo, termasuk Perwira Staf Satgas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, anggota Satgas TMMD serta warga masyarakat Desa setempat.

Ansor kembali mengingatkan, masyarakat untuk mensyukuri atas dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS, berupa pembangunan infrastruktur dan non ifisik di desa setempat, yang pengerjaannya dilakukan langsung TNI bersama warga.

?Ia menambahkan, keberhasilan suatu pembangunan tidak lepas rasa kebersamaan yang kita bangun dengan budaya gotong-royong. "Semua elemen ikut berpatisipasi mengerahkan segala kemampuan yang kita miliki untuk menuntaskan segala sesuatunya terkait TMMD tersebut. Manfaat bangunan ini nanatinya untuk kita semua khususnya warga," kata Ustad Ansor menutup tausyiahnya.

Pasiter Kodim 0212/TS, Lettu Inf. Syaiful Abdi mengatakan, semua kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD dalam upaya merekatkan ikatan silaturahmi kepada masyarakat, sebagai representasi dari kegiatan TMMD dibidang sasaran non fisik.

"Kegiatan program TMMD bukan sekedar membangun desa lewat kegiatan fisiknya. Tetapi juga melakukan sasaran non fisik, termasuk didalamnya mengajak masyarakat untuk memperbaiki akhlak.dan moral serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,"timpalnya.*